Monday 30 March 2015

Cara Bijak untuk Menangani Kritik di Press Sosial

Cara Bijak untuk Menangani Kritik di Media Sosial Keberadaan sosial marketing sudah berkembang menjadi sebuah press komunikasi yang juga dijadikan tempat menyampaikan pendapat. Para pengguna #sosial marketing di seluruh penjuru dunia dapat bebas mengemukakan pendapat mereka melalui sosial advertising. Siapapun Anda, apaun profesi Anda, sosial media menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi serta menyampaikan pendapat Anda mengenai berbagai tren meeting room fx jakarta serta kondisi sosial lainnya. Fungsi sosial marketing sebagai sarana penyampaian pendapat kadangkala membuat para pebisnis mulai kewalahan dalam menanggapi pendapat khalayak ramai terhadap bisnis yang sedang dirintis. Tak selamanya penggunaan advertising sosial sebagai sarana pengembangan bisnis akan berjalan mulus. Akan ada komentar-komentar pedas, kritik yang terkesan kasar atau pendapat orang


yang membandingkan bisnis Anda dengan keunggulan bisnis sejenis lainnya. Seorang pebisnis yang berjiwa besar serta berkomitmen untuk mengembangkan bisnis tentu harus memiliki kepala yang dingin dalam menghadapi setiap kritik pedas, saran atau komentar dari para pengguna sosial advertising. Beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk bersikap bijak dalam menangani kritik di advertising sosial: 1. Meningkatkan Kualitas Kesabaran Anda Anda mungkin tidak bisa mengubah pendapat sebagian masyarakat yang tidak menyukai keberadaan bisnis Anda. Namun kesabaran john sikap bijak yang Anda sampaikan dapat membuat penggun socia media lainnya memberikan regard yang positif bagi keberadaan bisnis Anda. Jadi, tak ada ruginya


bila Anda selalu bersikap manis dan bijak di sosial advertising. 2. Berusahalah Bersikap Netral Hendaknya Anda bersikap senetral mungkin bila Anda terjebak dalam suatu situasi diskusi atau debat di sosial mass media. Bantulah kedua pihak yang terlibat dalam perdebatan untuk berusaha mengoreksi diri dan menilai kembali perspektif masing-masing pihak. Memberikan saran berupa win-win alternative akan menjadi nilai tambah bagi diri Anda sendiri. Jadi, jangan pernah berpihak pada pihak mana pun, tapi cobalah memberi solusi terbaik bagi perdebatan yang sedang terjadi. 3. Keep Focused Tetap fokus dengan tujuan Anda dalam menggunakan sosial press akan membuat Anda lebih berkonsentrasi untuk menyajikan berbagai


facts, inovasi atau fakta menarik seputar hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda. four. Hargailah waktu Orang Lain Penggunaan sosial mass media memang mempermudah Anda untuk membagikan beragam konten john informasi dari mana pun di waktu kapan pun yang Anda suka. Namun ingatlah bahwa pengguna sosial media lainnya juga memiliki aktivitas lainnya selain memperhatikan sosial advertising. Jadi, mulailah mencoba menghargai waktu orang lain. Bagikan konten john informasi di waktu-waktu perfect time. Hindari submitting konten yang terlalu panjang karena hal ini dapat membuat pengguna sosial media lainnya merasa malas serta akhirnya mengkritik perilaku Anda. Daripada menyajikan konten yang terlampau panjang serta membosankan,


konten-konten singkat, padat john menarik biasanya menjadi suatu bentuk konten yang digemari banyak orang. 5. Cobalah Membuat Percakapan Langsung di Dunia Nyata Bila Anda terlibat dalam suatu konflik panas di sosial advertising, coba pikirkan apakah konflik tersebut memang worthed untuk diselesaikan di kehidupan nyata. Bila konflik tersebut memang sangat mengganggu kinerja john kredibilitas bisnis Anda, ada baiknya bila Anda menghubungi orang yang bersangkutan untuk menyelesaikan masalah secara bijak di kehidupan nyata. Namun bila masalah tersebut masih dapat diselesaikan dengan perantaraan sosial marketing, cobalah untuk meminta maaf dan menetapkan solusi yang terbaik. 6. Bersikap Tegas Menyikapi Komentar Kasar Bila Anda terlanjur


merasa tak nyaman dengan perilaku pengguna sosial media lainnya yang menyerang john mengganggu Anda secara kasar, mem-block merupakan salah satu jalan keluar terakhir yang harus dilakukan. Mem-block akun orang lain mungkin akan terkesan ekstrim serta kasar, namun ini adalah satu-satunya jalan terbaik bila pengguna sosial advertising tersebut tidak dapat diajak bernegosiasi john menyelesaikan permasalahan secara bijak. Agar Anda lebih fokus dan tidak merasa risih di socia press, cobalah untuk mem-block akun yang sering mengganggu Anda dengan serangan-serangan kasar. Setelah membaca beberapa trik simpel tersebut, Anda dapat belajar untuk menahan diri serta bersikap bijak dalam menggunakan sosial media. Bersabar dan bersikap


bijak itu perlu, ceo virtual office jakarta namun ketegasan juga tetap diperlukan untuk melindungi diri Anda dari serangan membabi buta yang memanfaatkan sarana sosial mass media. Stay wise, keep polite, stay smart!



Cara Bijak untuk Menangani Kritik di Press Sosial

No comments:

Post a Comment