Tuesday 31 March 2015

Bahaya Bagi Perempuan Merokok

Efek Jika Perempuan Merokok SEPERTINYA tidak mungkin seorang Muslimah merokok. Tapi perempuan merokok banyak ditemukan di sekitar kita. Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah perokok tertinggi di dunia. Pada tahun 2010 saja, jumlah perokok aktif di Negara kepulauan ini diperkirakan mencapai 58.588.607 jiwa. Dari jumlah itu, kelompok umur 15 – 19 tahun yang http://goo.gl/9ls89U merokok aktif dan kadang-kadang mencapai 3.875.597 jiwa. Sementara itu, kelompok umur 20 – 24 tahun mencapai 5.772.359 jiwa. Data ini berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2010. Dari sekian juta perokok itu, sebagiannya adalah wanita. Selain resiko terhadap kesehatan yang dapat ditimbulkan oleh tembakau, rokok juga dapat memperburuk penampilan peghisapnya.


Berikut adalah enam dampak buruk yang disebabkan oleh rokok pada penampilan Anda, dilansir oleh vemale.com dari The Times of India baru-baru ini: Kulit kendur dan keriput Bahan kimia yang dilepaskan dari asap tembakau memicu kerusakan kolagen dan elastin sehingga menyebabkan kulit kendur dan keriput. Garis di sekitar bibir Pada saat merokok, elastisitas dari otot-otot yang terdapat di sekitar bibir menjadi hilang sehingga menyebabkan keriput dinamis di sekitar bibir. Bintik-bintik gelap pada kulit Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perokok lebih rentan terhadap bintik-bintik penuaan. Bintik-bintik penuaan adalah bercak berwarna gelap yang muncul pada kulit, umumnya pada wajah dan tangan. Kuku bernoda Merokok


berlebihan menyebabkan perubahan warna pada kulit, kuku, dan gigi. Rambut rontok Semakin banyak merokok semakin http://goo.gl/wzA1kJ cepat pula kerontokan rambut pada pria dan wanita. Hal ini disebabkan karena kandungan kimia yang terdapat pada rokok menyumbat pembuluh arteri yang membawa pasokan nutrisi bagi tubuh, termasuk kepala Anda.



Bahaya Bagi Perempuan Merokok

No comments:

Post a Comment