Sunday 9 November 2014

Keindahan Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak adalah salah satu dari ratusan pulau yang terdapat di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dalam beberapa vulan ini, pualau yang sebelumnya beranama pulau tikus ini tengah menjadi perbincangna sejumlah Traveler di jawa Timur. Hal tersebut terjadi akrean keindahan Pulau yang memiliki hamparan pasir putih dan keindahan terumbu karangnya tersebut sangat cocok untuk berlibur.


Hanya untuk menikmati keidnahan pantainya, maupun melakukan olahraga air seperti Snorkling maupun Diving sambil dimanjakan beraneka ragam terumbu akrang dan biota laut didalamnya.


Pulau Gili Labak Terletak di 144o 02’ 276“ Bujur Timur dan 07o 12’ 172” Lintang Selatan dengan luas wilayah sebesar 5 Ha.Secara Administratif masuk dalam Dusun Lembana, Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.


Apa yang akan anda dapatkan di Pulau Gili Labak adalah  melihat jernih dan birunya laut berpadu dengan putihnya pasir dan langit biru langit. Sangat cocok sebagai lokasi berlibur bersama teman amupun keluarga. Ada bisa habiskan waktu untuk berfoto-foto disana dengan keindahan alam yang masih alami.


Untuk sampai ke pulau tersebut, para pengunjung perlu menyeberang terlebih dahulu ke pulau Poteran Kecamatan Talango melalui pelabuhan Kalianget, Sumenep. Dari Pulau Poteran baru melakukan penyebrangan menuju pulau Gili Labak. Mungkin anda perlu melakukan perjalanan dart di pulau Poteran (tergantung lokasi perahu yang anda sewa).


Saat ini biaya menuju pulu gili labak lumayan tinggi, dibandingkan sebelum Pulau Gili Labak dikenal masyarakat luar SUmenep. Unutk Sewa perahu saja, jika sebelumnya tarifnya rata-rata Rp. 500 ribu – Rp. 600 ribu. Saat ini tarif perahu untuk mengangkut anda ke Pulau GIli Labak mencapai Rp. 700 ribu hingga Rp. 900 ribu.


Untuk itu kami sangat sarankan anda unutk mencari informasi seditail mungkin tentang transportasi atau sewa perahu yang akan anda butuhkan. Jika anda kesulitan melakukanya, anda bisa menggunkan jasaAgen Travel yang sudah banyak berdiri dan melayani trip wisata madura salah satunya ke Pulau gili labak.




Keindahan Pulau Gili Labak

No comments:

Post a Comment