Sunday 30 November 2014

enaknya coklat hangat untuk cemilan

enaknya coklat hangat untuk cemilan hot chocolate atau cokelat hangat adalah salah satu minuman nikmat yang cukup populer minuman manis ini juga bisa merubah suasana hati seseorang menj Read This enaknya coklat hangat untuk cemilan Hot chocolate atau cokelat hangat adalah salah satu minuman nikmat yang cukup populer. Minuman manis ini juga bisa merubah suasana hati seseorang menjadi lebih baik dalam waktu yang singkat. Nikmat diminum selagi hangat terutama saat udara dingin di pagi hari datang.


Hidangan-hidangan yang tersaji saat sarapan akan memberikan energi ekstra bagi tubuh tidak terkecuali dengan minuman pendampingnya. Apabila anda bosan dengan sajian minuman seperti jus atau susu tidak ada salahnya anda mencoba minum cokelat hangat.Rasanya yang enak akan disukai semua anggota keluarga.Cokelat mampu membantu mencegah penyakit jantung dan demensiaSelain memberikan energi tambahan cokelat yang tinggi antioksidan diketahui bisa menangkal radikal bebas perusak sel-sel dan juga bisa membantu mencegah penyakit jantung. Cokelat juga mengandung flavonoid yang dapat membantu mengurangi peradangan serta mencegah resistensi insulin untuk meminimalisir risiko diabetes tipe 2.


Dan baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan manfaat lain dari minuman cokelat hangat. Para peneliti yang berasal dari Columbia University Medical Centre menemukan jika cokelat dapat membantu mencegah demensia. Teknisnya adalah dengan meningkatkan aliran darah ke suatu bagian dari otak.Penelitian tersebut menunjukkan bahwa bahan utama yang ada dalam cokelat dapat mencegah penurunan memori yang berhubungan dengan usia pada orang tua yang sehat. Selain itu antioksidan dalam cokelat yakni flavanol dapat membantu meningkatkan daya ingat atau memori pada lansia.


Para peneliti menganalisa apakah flavanol coklat dapat meningkatkan kinerja kognitif dan fungsi otak pada 37 orang berusia antara 50 sampai 69 tahun yang diberikan dosis rendah dan tinggi dari flavanol cokelat selama kurang lebih 3 bulan.Mereka dalam hal ini para peneliti menemukan bahwa peserta yang mendapatkan asupan flavanol cokelat dalam dosis tinggi diketahui memiliki memori atau kemampuan daya ingat yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang diberikan flavanol cokelat dalam dosis rendah.


“Penelitian ini menunjukkan bahwa antioksidan yang ada dalam cokelat mampu meningkatkan kinerja kognitif dengan cara meningkatkan aliran darah menuju daerah tertentu dari otak” ujar Dr. Clare Walton seorang peneliti dalam penelitian ini.Para peneliti mengungkapkan bahwsa salah satu faktor penurunan memori yang berhubungan dengan usia adalah adanya perubahan di daerah tertentu dari otak dan hal ini bisa diatasi dengan intervensi makanan atau minuman


enaknya coklat hangat untuk cemilan hot chocolate atau cokelat hangat adalah salah satu minuman nikmat yang cukup populer minuman manis ini juga bisa merubah suasana hati seseorang menj



enaknya coklat hangat untuk cemilan

No comments:

Post a Comment