Friday 14 November 2014

cara budidaya lele sangkuriang

selain rasanya yang gurih lele cukup relatif murah lele adalah ikan yang sebenarnya cukup tahan terhadap penyakit seperti ikan air tawar lainnya lel Read This Cara Mudah Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal Selain rasanya yang gurih lele cukup relatif murah. Lele adalah ikan yang sebenarnya cukup tahan terhadap penyakit seperti ikan air tawar lainnya. Lele satu ikan yang hampir makan apa-apa.


Permintaan konsumen:


Aku berada surabaya disni saya ingin memberitahu Anda sedikit tentang teman-teman saya yang mencoba membudidayakan ikan lele baik skala kecil hingga skala besar. Permintaan ikan patin di Surabaya banyak yang diimpor dari Lamongan dan Gresik. Dan sekarang dengan permintaan konsumen yang meningkat budidaya lele cukup menjanjikan.


Budidaya Menggunakan Terpal pool:


Pertama-tama kita perlu mempersiapkan dengan media ini yaitu


terpal:


yang biasanya dijual di toko bangunan dengan harga berkisar antara 50.000 – Rp.60.000 kita punya terpal tebal.


Batu bata atau bambu:


fungsi benda-benda ini sebagai pengganti dinding atau memegang terpal seperti pada Gambar 1 di atas. Dan dalam penyusunan kita perlu menutup baris pertama maka kita renggangkan karena terus struktur jika itu cukup untuk ukuran terpal kami.


air:


Meskipun ikan lele adalah ikan kaegori kuat terhadap penyakit kita perlu menjaga kondisi air skali. Hal ini bertujuan agar proses pembangunan dapat lele yang sempurna. Air cukup dingin dapat membuat lele rentan terhadap kutu air. Dan bila terkena itu kita perlu dengan cepat terpisah dari teman-temannya Mengingat lele merupakan salah satu sisik ikan sehingga penularan penyakit kutu air sangat rentan.


pakan:


Lele yang dikenal sebagai pemakan segalanya tetapi ketika saya mencoba usaha ini dengan memberikan pakan yang mengandung minyak yang tinggi biasanya dapat menyebabkan air menjadi bau dan kotor. Saya biasanya makan hari lele sebanyak 3X. Lele dan agar cepat tumbuh harus kita berikan pakan tambahan di malam hari. Jangan terlalu banyak untuk memberi makan kolam terpal itu karena sedimen di bawah terpal dengan sisa makanan akan berubah menjadi racun (Ammonia).



cara budidaya lele sangkuriang

No comments:

Post a Comment