Sunday 17 May 2015

Mendampingi anak berkebutuhan khusus

Mendampingi anak Munculnya berbagai kasus kekerasan pada anak tentunya membuat orangtua dan masyarakat menjadi semakin khawatir. Pelaku kekerasan dapat berasal berbagai pihak. Selain orang dewasa, kekerasan juga sering dilakukan oleh mereka yang usianya sebaya dengan anak. Yang tambah memprihatinkan, kasus kekerasan yang melibatkan teman sebaya tidak hanya terjadi di pendidikan tinggi namun https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alquran.meydroid kini juga mulai merambah ke pendidikan dasar. Fenomena ini semestinya mendorong mereka yang bertanggung jawab dalam perkembangan anak antara lain orangtua dan guru untuk lebih intensif dalam mendampingi anak. Dari sisi korban, bagi mereka yang menjadi korban kekerasan, akan muncul dampak psikologis yang perlu untuk segera tangani oleh orangtua dan


para guru. Anak korban kekerasan biasanya akan berubah menjadi anak yang lebih pendiam, pasif, dan murung. Dalam banyak kasus lain, mereka menjadi lebih sensitif dan mudah tersinggung secara emosional. Dampak ikutan lainnya adalah menurunnya prestasi, minat, dan kreativitas anak. Hal ini tentu saja akan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.triksulap.guruandroid mempengaruhi masa depan anak. Bagi orangtua atau guru yang sedang menemani anak korban kekerasan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan:



Mendampingi anak berkebutuhan khusus

1 comment:

  1. ABK perlu mendapat perhatian khusus terutama dari para orang tuanya. Tidak sedikit mereka yang diabaikan begitu saja hanya karena dianggap seolah hidupnya akan sia-sia.

    ReplyDelete