Saturday 3 January 2015

baut kaliper rem mobil

baut master rem national highway traffic safety administration nhtsa atau komite keselamatan transportasi amerika serikat menemukan kerusakan komponen pada sepeda m Read This baut kaliper rem mobil National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau komite keselamatan transportasi Amerika Serikat menemukan kerusakan komponen pada sepeda motor Harley-Davidson. Akibatnya pabrikan motor asal negeri Paman Sam itu harus me-recall 19.015 unit produknya.


Menurut data yang dirilis NHTSA kerusakan komponen tersebut berkaitan dengan baut selang rem di master rem depan motor yang berkarat. Jika dibiarkan minyak rem akan merembes keluar dan pengendara kehilangan fungsi dari rem depan. Tentunya kondisi ini bakal berakibat fatal bagi pengendara.


Model-model yang terkena recall adalah Softail dan Dyna yang diproduksi antara 22 Agustus 2011 hingga 24 Februari 2012. Untuk keluaran 2012 yang terkena recall ada tipe FXST103 FLSTC FLSTC103 FLSTF FLSTF103 FXDL FXDWG FXDWG103 FXDC FXDB FLSTN FLSTN103 FLSTC103Shrine FLSTFB FLSTFB103 FXS FXS103 FLS FLS103 FLD FLD103 and FXDF.


Perbaikan yang dilakukan pihak Harley-Davidson adalah pengecekan dan melakukan perbaikan master rem depan. Serta menguras minyak rem. Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan ini.


Tidak ada informasi apakah Softail dan Dyna yang ada di Indonesia juga harus dilakukan perbaikan. Namun untuk Anda pemilik Softail dan Dyna yang diproduksi pada tanggal tersebut sebaiknya segera melakukan pengecekan ke bengkel resmi.


Sesuai dengan regulasi recall yang disepakati dalam industri otomotif segala hal yang berkaitan dengan hal safety atas kesalahan komponen sejak keluar dari manufakturnya harus dilakukan recall. Namun jika sebabnya adalah karena usia pemakaian atau sudah pernah dibongkar maka itu tidak masuk kategori recall.


baut kaliper rem mobil national highway traffic safety administration nhtsa atau komite keselamatan transportasi amerika serikat menemukan kerusakan komponen pada sepeda m



baut kaliper rem mobil

No comments:

Post a Comment