Tuesday 16 December 2014

Tubuh Diangkat ke Depan Hajar Aswad

Ibadah haji adalah perjalanan yang sakral dan sarat dengan makna-makna ruhani. Itulah yang dirasakan oleh H. Ahmad Saepulloh, Pensiunan Pegawai Departemen Agama Bandung.


Keinginannya untuk mencium Hajar Aswad begitu kuat. Entah apa pendorongnya. Padahal ia pun tahu bahwa mencium batu itu hanyalah amalan sunat.


Jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan, niat itu sudah tertanam dalam hatinya. \”Ingin mencium Hajar Aswad sebanyak tiga kali,\” begitu ia meniatkan.


Pada suatu saat, di sembarang waktu, ia pergi sendirian, menuju Masjid Al-Haram. Tujuannya, ternyata ia ingin melaksanakan niatnya: \”mencium Hajar Aswad sebanyak tiga kali.\”


Setibanya di sana orang-orang sudah begitu banyak, sedang antre untuk tujuan yang sama: mencium Hajar Aswad. Pak Ahmad pun ikut masuk dalam antrean itu.


Rasa pegal, letih, panas, berbaur menjadi satu. Namun, ia tidak mempedulikan itu. Dengan niat yang kuat, ia sabar menunggu kesempatan untuknya. Tinggal lima orang lagi. Berarti sebentar lagi ia akan dapat kesempatan mewujudkan niatnya.


paket umroh murah 2015 jakarta

Tanpa diduga dari sebelumnya, tiba-tiba datang serombongan orang-orang Afrika. Hamba-hamba Allah yang dikaruniai tubuh tinggi dan besar-besar itu, \”menyerbu\” Hajar Aswad.


Pak Ahmad tidak bisa menghindar dari gelagat buruk itu. Tubuhnya yang ukuran Indonesia terhimpit di antara mereka, dan terlempar beberapa meter dari tempat semula.


Jangankan bisa mencium Hajar Aswad, mempertahankan keselamatan jiwanya pun hampir-hampir menyerah. Ia terombang-ambing di antara arus manusia. Pada saat-saat kritis seperti itulah terlintas bisikan keputusasaan,\”Di sinilah mungkin tempat hayatku berakhir!\”

\\

Namun, alhamdulillah ia kembali sadar bahwa tidak ada yang memiliki kekuatan, kecuali Allah. Kemudian, ia melafalkan la haula wa la quwwata illa billahil- ‘aliyyil- ‘azhim beberapa kali.


Dalam kepasrahan, tiba-tiba terasa tubuhnya ada yang mengangkat dan dibawanya ke dekat Hajar Aswad. Sampai ia bisa menciumnya dengan leluasa. Ia lupa akan niatnya semula, ternyata satu kali pun ia telah puas.


Siapakah gerangan yang mengangkatnya? Entahlah. Kepalanya seperti ada yang menganggukkan, sehingga ia bisa mencium lagi batu itu sebanyak tiga kali, seperti yang telah ia niatkan sebelumnya. (Sumber : 100 Keajaiban di Tanah Suci Pengalaman Unik Jamaah Haji)


Read more : paket umroh 2015 jakarta



Tubuh Diangkat ke Depan Hajar Aswad

No comments:

Post a Comment