Wednesday 27 May 2015

Info CPNS 2015 Kabupaten Brebes

Info CPNS Pemkot Brebes Info CPNS Kesehatan 2015 Brebes Brebes: Istri Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sofia Blake, berkunjung ke Dukuh Kedung Abad, Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Kedatangannya bersama istri duta besar India, Neeru Singh, untuk mendukung kegiatan Tim Brebes Membangun (TBM) yang diusung oleh Info CPNS Bidan Brebes 2015 kelompok pemuda setempat.


Pengurus TBM, Eko Dardirdjo, menyebutkan dalam kunjungan tersebut Sofia Blake beserta rombongan berkesempatan melihat dan merasakan suasana kehidupan desa yang masih terpencil. Untuk menuju lokasi, mereka harus menyeberangi sungai dan berjalan kaki.


“Terlihat senang dan tanpa lelah melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat sekitar, terutama anak-anak,” kata Eko, di tengah kegiatan kunjungan, Selasa (25/05/2015).


Selain mencoba berkenalan, mereka juga membagikan buku dongeng yang sengaja dibawa oleh Sofia dari Jakarta. Saat berkumpul bersama warga Info CPNS BKD Brebes di masjid setempat, rombongan dihibur pembacaan puisi yang dibawakan Burhan, seorang seniman asal Tanjung, Brebes.


Bupati Brebes Idza Priyanti berharap kedatangan para istri duta besar ini dapat membawa perubahan di sana. Ia menyadari bahwa akses dan fasilitas yang ada di Dukuh Kedung Abad memang masih minim.


Pada 2016 Idza berjanji akan menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan. Dengan harapan masyarakat Kedung Abad tidak lagi harus menyeberangi sungai untuk keluar masuk desa yang ia anggap berbahaya bagi anak sekolah apalagi saat kondisi sungai sedang meluap.


Kunjungan istri dubes tersebut berlangsung selama dua hari sejak 25 hingga 26 Mei. Ia berjanji akan kembali lagi untuk mengetahui perkembangan daerah yang telah ia kunjungi.


“Saya sudah merasa seperti sudah mengenal mereka. Saya suka daerah ini. Saya akan ambil satu perempuan untuk saya didik menjadi guru taman kanak-kanak,” ujar Sofia.



Info CPNS 2015 Kabupaten Brebes

No comments:

Post a Comment