Monday 11 May 2015

Anggota opec di asia

Anggota opec dari asia Pemerintah berencana mendaftarkan kembali Indonesia dalam keanggotaan negara pengekspor minyak yang tergabung dalam Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC). Lalu apa manfaatnya jika Indonesia kembali jadi anggota OPEC? Ketua Tim Pengendalian Kinerja Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Widyawan Prawira Atmaja mengatakan, manfaat yang didapat jika Indonesia kembali menjadi https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asmaulhusnadanartinya.meydroid anggota OPEC adalah mendapat akses data dan perkembangan kondisi perminyakan dunia. \”Bagus, ada banyak manfaatnya. Kita bisa akses data yang mereka punya dan dapat analisa yang mereka buat,\” kata Widyawan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (8/5/2015). Widyawan menambahkan, manfaat lainnya adalah Indonesia bisa mendapat mitra negara penghasil dan memiliki


sumber minyak yang melimpah. \”Bergaul sama yang punya cadangan minyak banyak. Bergaul saja kalau diundang datang,\” tuturnya. Menurut Widyawan, Indonesia masih berpeluang menjadi eksportir minyak, meski saat ini juga menjadi importir. Negara lain yang memiliki produksi minyak sedikit juga ada yang menjadi anggota OPEC. \”Mereka sangat ingin kita ada di situ. Kita masih ekspor minyak meski sudah masuk kategori negara pengimpor. Negara yang produksinya masih kecil tapi jadi anggota OPEC itu banyak, misalnya Ekuador,\” ungkapnya. Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan, tujuan Indonesia menjadi negara OPEC untuk mengikuti perkembangan pasar. Pasalnya, saat ini Indonesia tertinggal informasi pasar minyak dan gas (migas)


dunia. Jika Indonesia menjadi https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resepmasakancumi.dosenandroid anggota OPEC maka dapat menutup terjadinya praktik spekulan dalam pengadaan minyak untuk Indonesia. Pasalnya, sebagai pembeli akan semakin dekat dengan penjual.



Anggota opec di asia

No comments:

Post a Comment