Friday 3 April 2015

Pelabuhan cilamaya batal dibangun

Pelabuhan cilamaya gagal Wakil Presiden Jusuf Kalla membatalkan rencana pembangunan pelabuhan Cilamaya, Jawa Barat untuk mengamankan produksi minyak di blok ONWJ milik PT Pertamina (Persero). Penggantinya, pembangunan pelabuhan akan diarahkan ke arah Timur Cilamaya tanpa mengganggu kegiatan produksi migas dan pertanian. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, Indonesia perlu membangun pelabuhan di Pantai http://cerisdieventi.com/discover-essential-function-abilities-the-actual-enjoyable-as-well.html Utara Jawa sebagai alternatif pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara apabila sudah kelebihan kapasitas. \”Kita ingin mempertahankan keberlangsungan operasi migas di Cilamaya, karena migas memberi pemasukan besar dengan produksi saat ini 40 ribu barel per hari dan meningkat menjadi 50 ribu barel per hari di 2020. Ini harus dipertahankan,\” tegas dia


di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/4/2015). Atas dasar itu, lanjut Indroyono, Wapres memutuskan pembangunan pelabuhan di Pantai Utara Jawa mengarah ke Timur dari Cilamaya. Saat ini, pemerintah tengah mencari lokasi pas dengan lebar koridor 10 kilometer (km). \”Di Timur Cilamaya supaya kapal kontainer ukurang 200-300 ribu ton bisa lewat. Dan ini akan terkoneksi dengan jalan tol sehingga tidak mengganggu area sawah sebab dibangun lepas pantai,\” jelasnya. Pemerintah yang terdiri dari Bappenas, Kementerian Perhubungan, BPPT dengan koordinasi oleh Menko Kemaritiman serta Menko Bidang Perekonomian sedang membuat kajian atau studi untuk pelabuhan baru pengganti Cilamaya. \”Kajiannya sudah mulai bergerak dari sekarang.


Nanti diusahakan segera selesai sehingga investor bisa melihat hasil kajian yang baru,\” papar Indroyono. Pembatalan ini bermula dari kunjungan Wapres http://www.hijabers123.com/ongoing-training-an-enjoyable-method-to-keep-the-thoughts-energetic/ bersama Menko Kemaritiman, Menko Perekonomian, Menteri Perhubungan, Kepala Bappenas, Menteri ESDM, Direktur Utama Pertamina dan Kepala SKK Migas ke lokasi rencana pelabuhan Cilamaya menggunakan helikopter.



Pelabuhan cilamaya batal dibangun

No comments:

Post a Comment