Monday 13 April 2015

Fungsi Estetik Buah Mahoni

Fungsi Estetik Buah Mahoni Swietenia macrophylia atau orang awam mengenalnya sebagai pohon mahoni, mempunyai buah yg ternyata tidak cuma berfungsi sebagai obat penyakit diabetes saja, namun jg dpt digunakan sebagai bahan baku utama utk pembuatan beragam macarm ragam hias. Salah satunya sebagai ornamen lampu. Bagian dalam buah dari pohon peneduh ini mempunyai bentuk & marquee service office jakarta struktur yang unik. Bila mengirisnya, anda akan melihat bentuk bintang ataupun bentuk lainnya. Keunikan itu yang mendatangkan inspirasi bagi seorang pengrajin cenderamata bernama Irma. Wanita ini menjadikan buah mahoni sebagai material utama utk dijadikan produk lampu meja dan lampu dinding. Irma mencari bahan baku & membuat desain produknya di Yogyakarta.


Ia berujar bahwa proses pembuatan produk lampu meja serta lampu dinding terbilang sederhana. Irma hanya perlu mengumpulkan buah mahoni yang bagus. Setelah itu, buah mahoni yang telah dipilih, dicuci sampai bersih dan dikeringkan secara alami dengan bantuan sinar matahari. Proses selanjutnya adalah Irma mengiris buah mahoni yang sudah kering dengan ketebalan yang sudah ditentukan. Kemudian, membuat rangka lampu dari material besi terlebih dahulu. Setelah rangka lampu jadi, ia menyusun irisan buah mahoni sesuai kreasinya. Sesudah terbentuk, lampu berbahan buah mahoni diberi plitur transparan agar terbebas dari jamur. Tdk jarang ia jg melaburkan cat dgn warna tertentu. Biasanya, Irma menggunakan dua


macam warna, yaitu cafe meeting room jakarta warna natural serta warna merah marun. Produk lampu dari buah mahoni ini ialah salah satu kerajinan yg berbasis ramah lingkungan. Menarik sekali!



Fungsi Estetik Buah Mahoni

No comments:

Post a Comment