Wednesday 4 March 2015

Penemuan aneh

Penemuan kapal nabi nuh Hal cukup membingungkan terjadi pada 18 Desember 1912, setelah teori evolusi muncul pad Abad ke-19. Ketika itu para ilmuwan dihadapkan dengan beberapa penemuan mengejutkan yang tampaknya menentang teori yang dicetuskan Charles Darwin itu. Mungkin yang paling membingungkan adalah fosil — khususnya fosil manusia — yang \’salah tempat\’. Salah satu yang http://suche.gmx.at/web?q=site%3Ataskulitgrosir.co.id/&languageSelection=&webLanguages=&origin=site_hp&mc=suche%40web%40home.suche%40web&allparams=&smode=&search=Suche&nocookie paling terkenal adalah fosil Manusia Piltdown (Eoanthropus dawsoni) yang digali di sebuah dusun di Sussex, Inggris. Dalam sebuah pertemuan Geological Society of London pada tanggal itu, dikutip dari berbagai sumber, arkeolog amatir Charles Dawson mengklaim telah menemukan dan menyatukan fragmen yang diklaim berusia 500 ribu tahun yang dijulukinya sebagai Piltdown


Man. Awalnya, penemuan ini dianggap oleh para palentologis Inggris sebagai suatu kunci pembukti hubungan antara kera dengan manusia, karena adanya kranium (bagian tulang yang membungkus otak) yang mirip milik manusia dan rahang berbentuk seperti milik kera. Hal itu sempat dianggap \’missing link\’ antara manusia dan kera. Tetapi pada tahun 1953, terkuak bahwa Piltdown Man it bohong alias hoax. Tipuan yang terjadi selama lebih dari 40 tahun. Setelah melalui tes penyerapan florin pada 1949 dan penanggalan ulang usia tanah di Piltdown, Manusia Piltdown akhirnya dinyatakan sebagai sebuah penipuan pada tanggal 21 November 1953. Weiner, Le Gros Clark, dan Oakley yang mengeksposnya.


Manusia Piltdown ternyata merupakan (secara harfiah) setengah-kera, setengah-manusia: ia terdiri dari tengkorak manusia zaman pertengahan, rahang http://suche.t-online.de/fast-cgi/tsc?q=site%3Ataskulitgrosir.co.id/ bagian bawahnya ditempel bagian seekor orangutan dari Sarawak (Malaysia) dan fosil giginya dari simpanse. Umurnya pun disamarkan dengan menodai tulang-tulangnya dengan larutan besi dan asam kromat.



Penemuan aneh

No comments:

Post a Comment