Thursday 22 January 2015

solusi baru untuk gangguan irama jantung

solusi baru untuk gangguan irama jantung solusi baru untuk gangguan irama jantung pemompaan jantung harus berkesinambungan jika proses ini terhenti atau terganggu jantung akan gagal mengalir Read This resep nasi goreng Solusi Baru untuk Gangguan Irama Jantung Pemompaan jantung harus berkesinambungan. Jika proses ini terhenti atau terganggu jantung akan gagal mengalirkan darah yang dibutuhkan jaringan agar tetap hidup.


Aritmia jantung merupakan irama jantung yang abnormal yakni jantung berdenyut secara tidak teratur bisa terlalu cepat atau terlalu lambat. Jika kondisi ini tidak diatasi bisa berakibat serius karena jantung tidak mampu memompa darah secara efisien.


Ada beberapa cara untuk mengatasi aritmia jantung mulai dari obat-obatan menanam alat di jantung sampai pembedahan. Saat ini telah ada teknik baru dengan menggunakan kateter ablasi.


Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Beny Hartono mengatakan cara ini cukup efektif.“Pasien yang ada gangguan irama kalau kita lakukan kateter ablasi bisa sembuh sempurna” ujar dokter di RS Premier Bintaro Tangerang Selatan ini Rabu (22/1/2015).


Beny menjelaskan kateter ablasi merupakan tindakan minimal invasif yang menggunakan kateter elektroda untuk memutuskan sel listrik abnormal. Kateter akan dimasukkan ke ruang jantung melalui pembuluh darah vena di pangkal paha. Kemudian dokter akan melihat aktivitas listrik di ruang jantung melalui monitor.


“Setelah kita tahu listrik mana yang mengalami kelainan kita lakukan ablasi. Kita memberikan energi panas seperti disolder sehingga listrik di jantung kemali normal yang tidak normal itu kita matikan” terang Beny.


Pasien pun tidak dibius total sehingga masih bisa berkomunikasi dengan dokter. Dengan ukuran kateter yang hanya 2-25 milimeter menurut Beny pasien hanya akan merasa sakit seperti digigit semut selama beberapa detik.


kata kata mutiara islami solusi baru untuk gangguan irama jantung pemompaan jantung harus berkesinambungan jika proses ini terhenti atau terganggu jantung akan gagal mengalir



solusi baru untuk gangguan irama jantung

No comments:

Post a Comment