Friday 2 January 2015

situs web tersembunyi

situs yg tersembunyi mencuatnya sensor internet di berbagai negara memunculkan inisiatif baru dari sekelompok orang untuk membuat tor project yang memungkinkan seseorang u Read This situs web tersembunyi Mencuatnya sensor internet di berbagai negara memunculkan inisiatif baru dari sekelompok orang untuk membuat Tor Project yang memungkinkan seseorang untuk menjelajahi internet secara anonim. Sayangnya Tor juga dimanfaatkan penjahat kelamin dengan mengakses situs pedofilia.


Jumlahnya pun fantastis. Berdasarkan penelitian Chaos Computer Club hampir 40.000 situs tersembunyi di Tor menyajikan konten pedofilia. Meskipun jumlah tersebut terbilang sedikit (sekitar 2% dari situs yang ada).


Penelitian tersebut berfokus pada situs-situs tersembunyi atau yang biasa disebut dengan “onion sites” yang hanya dapat dibuka oleh Tor. Kemampuan Tor untuk mengakses situs-situs tersembunyi memang sempat mengundang kontroversi apalagi setelah FBI menggerebek toko narkoba online Silk Road tahun lalu.


Karena penelitian tersebut menggunakan web-request sebagai tolok ukur ada kemungkinan data yang dihasilkan tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Meskipun demikian jumlah tersebut sudah terbilang sangat tinggi. Pornografi anak dan konten pedofilia merupakan salah satu konten yang dilarang oleh hukum dan berbagai pihak menekankan untuk mengawasi peredaran konten ilegal yang merusak tersebut.


Tor merupakan sebuah web browser yang memiliki kemampuan untuk menyembunyikan identitas penggunannya. Ia dibuat untuk menjaga privasi para netizen dari pihak-pihak yang ingin melakukan aksi spionase. Di samping itu Tor juga memiliki kemampuan untuk mengakses situs-situs tersembunyi yang ada di internet. (The Verge)


situs tersembunyi mencuatnya sensor internet di berbagai negara memunculkan inisiatif baru dari sekelompok orang untuk membuat tor project yang memungkinkan seseorang u



situs web tersembunyi

No comments:

Post a Comment