Saturday 24 January 2015

sayur bayam tak boleh dipanaskan 2 kali

sayur bayam tak boleh dipanaskan 2 kali sayur bayam tak boleh dipanaskan 2 kali sayur bayam merupakan salah satu olahan sayur paling populer rasanya segar membuatnya pun sangat mudah dan ce Read This cerita lucu Sayur Bayam Tak Boleh Dipanaskan 2 Kali Sayur bayam merupakan salah satu olahan sayur paling populer. Rasanya segar membuatnya pun sangat mudah dan cepat. Namun kini banyak orang ragu untuk memasak sayur bayam. Soalnya banyak yang bilang bahwa sayur bayam akan beracun jika dipanaskan dua kali . Benarkah pernyataan ini?


Sebelum Anda membatalkan niat menghidangkan sayur bayam untuk keluarga ada baiknya Anda mencari penjelasan mengenai hal itu. Menurut buku Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan yang diterbitkan oleh Nutrifood Research Center awalnya kepercayaan ini timbul karena bayam adalah sayuran yang kaya nitrat. Ditambah kabarnya pemanasan yang terlalu sering akan mengubah senyawa nitrat menjadi zat penyebab kanker. Faktanya nitrat merupakan senyawa yang stabil sehingga tidak mungkin berubah akibat pemanasan.


Selain itu pengujian terhadap manusia menunjukkan bahwa mengonsumsi sayuran kaya nitrat tidak menyebabkan kanker dan penyakit mengerikan lainnya. Bayam tidak disarankan dipanaskan hingga dua kali terlebih karena proses pemanasan dapat mengurangi kandungan vitamin di dalam bayam.


Maka pernyataan bahwa sayur bayam akan beracun jika dipanaskan dua kali kurang tepat. Alasan untuk tidak memanaskannya berulang kali sama dengan saat Anda berusaha tidak memanaskan sayuran lain berkali-kali.


tutorial jilbab sayur bayam tak boleh dipanaskan 2 kali sayur bayam merupakan salah satu olahan sayur paling populer rasanya segar membuatnya pun sangat mudah dan ce



sayur bayam tak boleh dipanaskan 2 kali

No comments:

Post a Comment