Sunday 11 January 2015

ria irawan hadapi kanker

ria irawan hadapi kanker ria irawan hadapi kanker jakarta artis peran ria irawan 45 menemui pakar meditasi dari lebanon bassam younes bagi ria dengan bermeditasi dirinya Read This https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resepmasakansambalindonesia.dosenandroid Ria Irawan Hadapi Kanker JAKARTA – Artis peran Ria Irawan (45) menemui pakar meditasi dari Lebanon Bassam Younes. Bagi Ria dengan bermeditasi dirinya bisa memiliki jiwa yang kuat untuk membantu proses pengobatannya dalam mengatasi kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanannya.


“Ini gue ketemuan sama guru meditasi namanya Bassam Younes dia dari Lebanon dia ahli teori rebirth (dalam ilmu meditasi). Sekarang gue lagi nanya-nanya sama atur jadwal yang pas buat belajar meditasi” kata Ria ketika berbincang dengan Bassam dan Kompas.com di Cilandak Town Square Jakarta Selatan Senin (5/1/2015) malam.


“Tadinya mau sama Titiek Puspa tapi jadwal Titiek Puspa padat banget. Terus mau sama Anjasmara tapi juga sama enggak ketemu jadwalnya” imbuhnya.


Awalnya Ria justru tertarik untuk memilih yoga sebagai terapi penunjang di luar pengobatan kemoterapi dan radiasi yang dijalaninya.


“Gue tadinya mau yoga tapi gue rada ngeri karena kan takut ketekan benjolannya (tempat kanker getah beningnya). Lagian terlalu menguras energi” jelas Ria.


Sementara itu menurut Bassam untuk saat ini meditasi merupakan pilihan tepat untuk menguatkan jiwa Ria.


“Meditasi merupakan sebuah hal yang luar biasa. Kamu bisa merasakan kekuatan kedamaian. Kamu juga akan lebih mengenal diri kamu dengan meditasi karena dengan meditasi kamu akan menyadari bahwa tubuh ini hanyalah pakaian sementara kamu yang seutuhnya adalah jiwamu. Kembalikan semuanya kepada dirimu ini adalah faktor ‘I’ bukan ‘I am a man"” papar Bassam.


Ria mengaku sependapat dengan Bassam. Baginya ketika kali pertama divonis menderita kanker ia lebih dulu harus menguatkan jiwanya untuk menerima cobaan itu.


“Yang pertama ikhlasin dulu pulangin ke Tuhan innalillahi wa innailaihi rojiun. Yang kedua maafin dulu kondisinya rasa dendam marah semua harus dimaafin. Dan yang ketiga jalanin hidup yang mau dijalanin” tutur Ria.


“Soalnya kanker enggak bikin sakit tapi mungkin benjolannya yang bikin sakit” lanjutnya.


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resepminumanpanashangat.dosenandroid ria irawan hadapi kanker jakarta artis peran ria irawan 45 menemui pakar meditasi dari lebanon bassam younes bagi ria dengan bermeditasi dirinya



ria irawan hadapi kanker

No comments:

Post a Comment