Tuesday 6 January 2015

penyebab pecandu bisa kembali terjerumus narkoba

penyebab pecandu bisa kembali terjerumus narkoba proses pecandu untuk sembuh adalah sebuah perjuangan berat walaupun telah masuk ke pusat rehabilitasi narkoba dorongan untuk kembali menggunakan bara Read This http://www.research.gov/research-portal/exit.jsp?link=http://www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-gurame.html PROSES pecandu untuk sembuh adalah sebuah perjuangan berat. Walaupun telah masuk ke pusat rehabilitasi narkoba dorongan untuk kembali menggunakan barang haram tersebut masih menjadi pergumulan di alam pikiran pecandu.


Hal itu seperti kasus yang membelit penyanyi lawas Fariz RM. Ia kembali tertangkap setelah diketahui mengonsumsi narkoba jenis heroin dan ganja di rumahnya di kawasan Bintaro Tangerang Selatan.


Menurut Kepala Seksi Advokasi Bidang Pencegahan BNN Kepulauan Riau Melly Puspita Sari kemungkinan seorang pecandu kembali mengonsumsi narkoba adalah hal yang bisa terjadi. Pasalnya setiap orang yang sudah mengalami adiksi tentunya berbekas di otaknya. Kemudian pikiran tersebut menstimulus lagi dan memengaruhi perilaku keinginan untuk kembali mencoba narkoba.


“Makanya pascarehab seseorang harus ada pendampingan. Setiap orang punya kemungkinan untuk candu yang sudah berbekas di otak” beber Melly saat dihubungi Okezone Selasa (6/1/2015).


Rilis barang bukti penangkapan Fariz RM (Foto: Okezone)


Menurut dia seseorang yang sudah direhabilitasi tidak bisa dinyatakan sembuh namun bisa dikatakan pulih dari narkoba. Sebab bisa saja sewaktu-waktu mereka mencoba lagi untuk mengonsumsi barang haram tersebut.


“Penyakit kalau diobati dinamakan sehat. Kalau narkoba ketika diobati melalui rehabilitasi enggak dibilang sehat tapi pulih. Karena ada kemungkinan ia ingin mencoba kembali” bebernya.


Kemudian efek samping narkoba sangat berbeda-beda bergantung jenis narkoba yang dikonsumsi. Salah satunya narkoba jenis depresan dan halusinogen.


“Kalau halusinogen bikin kita berkhayal atau halusinasi. Sementara ada juga efek narkoba jadi pembawaan kita bisa sangat berenergi dan bergairah” tambahnya.


Efek sampingnya pada tubuh lanjut Melly mulai kerusakan saraf otak gangguan jiwa hingga kematian.



http://transition.fcc.gov/fcc-bin/bye?http://www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-nila.html proses pecandu untuk sembuh adalah sebuah perjuangan berat walaupun telah masuk ke pusat rehabilitasi narkoba dorongan untuk kembali menggunakan bara



penyebab pecandu bisa kembali terjerumus narkoba

No comments:

Post a Comment