Friday 2 January 2015

pelacak pin bb

pelacak nomor handphone pemerintah melibatkan sejumlah pihak untuk membantu pencarian pesawat airasia yang hilang selain badan sar nasional ada pula tentara nasional indones Read This pelacak gps Pemerintah melibatkan sejumlah pihak untuk membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang. Selain Badan SAR Nasional ada pula Tentara Nasional Indonesia serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. (Baca: Percakapan Terakhir Pilot Air Asia dengan ATC)


Tiga negara tetangga yaitu Australia Malaysia Singapura dan Korea Selatan pun menawarkan bantuan teknologi untuk mendeteksi pesawat AirAsia yang mengangkut 155 penumpang dan tujuh awak tersebut. Berikut beberapa teknologi yang dikerahkan untuk mencari AirAsia yang dipiloti Irianto tersebut: (Baca: Jejak Air Asia Terlacak di Bangka Belitung ?)


1. Kapal Baruna Jaya (BPPT)


Teknologi pindai yang digunakan adalah multibeam echosounder sidescan sonar dan marine magnometer geometric. Kemampuan alat itu dapat memindai objek logam anomali bawah laut dengan kedalaman hingga 3.000 meter. Pernah dilibatkan dalam pencarian pesawat Adam Air pada 2007. Biaya operasional sebesar Rp 150 juta per hari.


2. Hercules C-130 (TNI AU Malaysia dan Singapura). Teknologi yang digunakan adalah Radar AN/APS-128B Sea Search. Frekuensi X band radar tersebut dapat memindai target berupa kapal besar. Dengan jarak pindai 1852 kilometer titik pencarian dipusatkan di bagian utara barat dan timur perairan Tanjung Pandang Belitung.


3. Boeing 737 Surveilance (TNI AU). Teknologi pindai menggunakan Radar Double Agent AN/APS-505 (V)5 dan sistem navigasi INS LTN-72R dapat mendeteksi sasaran di permukaan laut dan udara dengan jarak 474.112 kilometer. Titik pencarian di sekitar Perairan Belitung.


4. APC-3 Orion (Australia dan Korea Selatan). Teknologi pindai adalah menggunakan digital multi-mode radar electronic support measures electro-optics detectors (infra-red and visual) magnetic anomaly detectors dan acoustic detectors. Kemampuan pindai dapat mendeteksi objek logam di bawah air.


pelacak hp pemerintah melibatkan sejumlah pihak untuk membantu pencarian pesawat airasia yang hilang selain badan sar nasional ada pula tentara nasional indones



pelacak pin bb

No comments:

Post a Comment