Sunday 11 January 2015

hindari 7 aktifitas ini saat gunakan ponsel

hindari 7 aktifitas ini saat gunakan ponsel tak bisa dipungkiri jika di era sekarang yang super canggih dan semakin majunya perkembangan teknologi yang ada di dunia terkhusus di negara kita per Read This https://play.google.com/store/apps/details?id=com.anekaresepkuebolu.dosenandroid Tak bisa dipungkiri jika di era sekarang yang super canggih dan semakin majunya perkembangan teknologi yang ada di dunia terkhusus di Negara kita. Perkembangan itu pun terjadi pada media-media komunikasi seperti ponsel yang rata-rata penduduk di indonesia sudah memilikinya. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari ponsel. Akan tetapi dibalik sisi positif ponsel/handphone tersebut ternyata memiliki sisi negatif juga.


Seperti yang dikutip dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO): “Cell phone use can increase possible cancer risk”. Melihat penyataan World Health Organization (WHO) sebelumnya dapat kita simpulkan bahwa menggunakan ponsel dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit kanker.


Seperti yang kita sampaikan sebelumnya jika ponsel/handphone memiliki manfaat yang besar jadi kita tidak mesti membuang atau tidak menggunakan ponsel/handphone untuk berkomunikasi agar terhindar dari kanker tersebut.


Nah disini Initips.com ingin berbagi beberapa tips yang bisa digunakan dalam menggunakan ponsel/handphone agar dapat terhindar dari radiasi ponsel terbut dan mengurangi kemungkinan terjadinya kanker yang disebabkan radiasi ponsel. Berikut ini beberapa tips kesehatan yang dapat kita gunakan untuk menghindari penyakit kanker yang disebabkan radiasi ponsel/handphone:


1. Menggunakan Headset saat Menelepon


Anda sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala anda.


2. Memanfaatkan SMS


Anda sebaiknya lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat anda dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala anda.


3. Jangan Terlalu Lama Menelepon


Jika anda tidak menggunakan headset saat menelepon usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut.


4. Hindari Penggunaan Handphone Saat Sinyal Lemah


Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel anda saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi anda jika terkena radiasinya.


5. Menjauhkan ponsel dari telinga


Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga anda saat anda memanggil teman lewat ponsel dan mendekatkan ketelinga anda saat suara teman anda sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.


6. Jangan menelepon saat di mobil atau di lift


Usahakan jangan menelepon orang lain saat anda berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.


7. Menggunakan ponsel/handphone tingkat radiasi rendah


Tips ketujuh yaitu belilah ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa anda lewat penggunaan ponsel tersebut.


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resepkuebasahkomplit.dosenandroid tak bisa dipungkiri jika di era sekarang yang super canggih dan semakin majunya perkembangan teknologi yang ada di dunia terkhusus di negara kita per



hindari 7 aktifitas ini saat gunakan ponsel

No comments:

Post a Comment