Wednesday 7 January 2015

akhirnya petinggi sony bicara soal hacker

akhirnya petinggi sony bicara soal hacker dalam ajang consumer electronic show ces 2015 di las vegas petinggi sony corporation akhirnya bicara setelah sekian lama ceo sony kazuo hirai mengu Read This http://mobile-bbs3.com/bbs/kusyon b.php?http://seputarikan.com/2014/05/cara-budidaya-ikan-bawal-air-tawar.html Dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di Las Vegas petinggi Sony Corporation akhirnya bicara. Setelah sekian lama CEO Sony Kazuo Hirai mengutuk serangan hacker terhadap Sony Pictures.


“Saya merasa harus berkomentar terkait aksi peretasan terhadap perusahaan saya baru-baru ini. Saya mengutuk aksi hacker ini karena karyawan saya menjadi korban atas serangan siber yang ganas dan berbahaya itu” ujar Hirai seperti dikutip dari Reuters Rabu 7 Januari 2015.


Namun begitu dia mengaku bangga karena Sony dengan tegas menantang aksi pemerasan terhadap film The Interview dengan meluncurkannya di dunia maya. Hirai juga tidak berharap serangan itu bisa memberikan pengaruh terhadap pendapatan perusahaannya.


Padahal dua minggu setelah film itu tayang Sony Pictures mengaku telah mendapatkan revenue sekitar US$36 juta hanya dari film The Interview.


“Kami masih mengkaji lebih jauh dampak dari serangan ini. Namun begitu saya tidak melihat ini sebagai suatu hal yang layak menghasilkan uang di bisnis Sony Pictures” kata dia.


Sony Pictures mengungkapkan jika The Interview yang menelan budget produksi US$44 juta telah didownload 43 juta kali antara 24 Desember sampai 4 Januari. Melalui penjualan online TV kabel dan satelit revenue The Interview mencapai US$31 juta dalam kurun yang sama. Angka ini belum ditambah US$5 juta yang didapat dari penayangan melalui 580 bioskop independen di Amerika.


Sebelumnya media memberitakan keberhasilan peretas bernama Guardians of Peace dalam melumpuhkan sistem komputer Sony Pictures di akhir November tahun lalu. Mereka menuntut Sony agar tidak menayangkan film The Interview yang berkisah mengenai upaya pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Sebagai bahan pemerasan hacker mengancam akan menyebar data-data sensitif perusahaan termasuk data karyawan dan informasi perusahaan.


http://www.printwhatyoulike.com/print?url=seputarikan.com/2014/05/budidaya-pembesaran-ikan-patin-di.html dalam ajang consumer electronic show ces 2015 di las vegas petinggi sony corporation akhirnya bicara setelah sekian lama ceo sony kazuo hirai mengu



akhirnya petinggi sony bicara soal hacker

No comments:

Post a Comment