Tuesday 6 January 2015

10 abk klm karya utama yang selamat tiba di pelabuhan nilam surabaya

10 abk klm karya utama yang selamat tiba di pelabuhan nilam surabaya surabaya 10 abk klm karya utama 2 yang berhasil selamat tiba di pelabuhan nilam surabaya usai dievakuasi kapal basarnas kn 225 mereka sangat bersyu Read This http://gop.science.house.gov/Exit.aspx?Exitlink=http://www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-nila.html Surabaya – 10 ABK KLM Karya Utama 2 yang berhasil selamat tiba di Pelabuhan Nilam Surabaya usai dievakuasi Kapal Basarnas KN 225. Mereka sangat bersyukur bisa selamat setelah terapung di Perairan Masalembu selama 3 hari tanpa logistik diatas drum yang dirakit.


Abdul Rahman juru mudi menceritakan pengalamannya. Dengan suara lirih menahan dinginnya tubuh yang menggigil karena baju yang masih setengah kering Selasa (6/1/2015) malam.


“Karena gelombang tinggi membuat air masuk kedalam terlalu banyak. Sedangkan kotoran sapi menyumbat mesin pompa sehingga air yang masuk tidak bisa dipompa keluar” ujarnya pada detikcom.


Tak berselang lama kata Abdul Rahman mesin kapal yang dinahkodainya pun mati. “Karena banyak air membuat mesin mati dan lambung depan kapal dihantam ombak hingga pecah dan terbalik” lanjut dia.


Bagaimana bisa selamat warga Tanjung Wangi Madura ini berusaha meraih drum yang sudah dirakit dan menaikinya. “Itu drum yang sudah dirakit itu nggelantung saya sama yang lainnya diatasnya sampai akhirnya diselamatkan‎ kapal tanker yang sedang melintas” ungkapnya.


Selama terombang ambing diatas drum yang dirakit Abdul dan 9 ABK lainnya hanya bisa berdoa dan pasrah. “Pikiran saya sudah pasrah dan mati saja serta tidak menyangka masih ada mukjizat ada kapal tanker yang menolong” tutupnya.


Sementara Kepala Basarnas Surabaya M Hernanto mengaku pihaknya mendapat laporan dari ‎BPBD Situbondo jika ABK KLM Karya Utama yang karam berhasil ditemukan oleh kapal tanker asing MV Fodas Peso di Perairan Masalembu.


http://www.spa.ga.gov/exit.asp?site=http://www.seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-gurame.html surabaya 10 abk klm karya utama 2 yang berhasil selamat tiba di pelabuhan nilam surabaya usai dievakuasi kapal basarnas kn 225 mereka sangat bersyu



10 abk klm karya utama yang selamat tiba di pelabuhan nilam surabaya

No comments:

Post a Comment