Wednesday 3 December 2014

tim sar temukan 1 jasad wni abk kapal korsel yang karam di laut bering

tim sar temukan 1 jasad wni abk kapal korsel yang karam di laut bering tim pencari dan penyelamat sar korban tenggelamnya kapal oryong 501 milik korea selatan di laut bering rusia berhasil menemukan dua jasad anak buah Read This Tim SAR Temukan 1 Jasad WNI ABK Kapal Korsel yang Karam di Laut Bering Tim pencari dan penyelamat (SAR) korban tenggelamnya kapal Oryong 501 milik Korea Selatan di Laut Bering Rusia berhasil menemukan dua jasad Anak Buah Kapal (ABK). Kedua jasad itu adalah seorang WNI dan seorang warga Korea.


“Ditemukan 2 kru lagi dalam keadaan meninggal salah satunya warga Indonesia” kata Head of Depertement Sosial Culture KBRI Seoul Adriansyah dalam rilis yang diterima detikcom Rabu (3/12/2014).


Tim SAR menemukan dua jasad itu hari ini. Jasad WNI diketahui identitasnya dari tim penyelamat Rusia. Jasad WNI yang baru ditemukan berada di Kapal Carolina 77 milik Rusia.


Kementerian luar negeri masih memerlukan koordinasi lebih lanjut untuk memastikan identitas korban.


Kapal penangkap ikan Oryong milik Korea Selatan tenggelam di laut Bering Rusia Senin (1/12/2014) siang. Dari 60 ABK hanya 8 orang yang berhasil ditemukan tim SAR yaitu satu staf dari Rusia satu ABK asal Korsel tiga ABK asal Filipina dan 3 ABK asal Indonesia. Mereka menumpang salah satu kapal sekoci. Namun satu warga Korsel tersebut akhirnya tewas karena hipotermia.


Penemuan 1 WNI hari ini menambah jumlah ABK WNI yang berhasil ditemukan dari total 35 WNI yang hilang. 3 AKB dalam kondisi hidup dan 1 meninggal dan sisanya sebanyak 31 orang belum diketahui keberadaannya.



Tim SAR Temukan 1 Jasad WNI ABK Kapal Korsel yang Karam di Laut Bering tim pencari dan penyelamat sar korban tenggelamnya kapal oryong 501 milik korea selatan di laut bering rusia berhasil menemukan dua jasad anak buah



tim sar temukan 1 jasad wni abk kapal korsel yang karam di laut bering

No comments:

Post a Comment