Sunday 14 December 2014

stand up comedy di museum nasional komik sindir eks menag terlibat korupsi

korupsi selalu menjadi tema menarik untuk menjadi serangan komik orang yang beraksi di stand up comedy seperti yang dilakukan oleh gilang bhaskara Read This Stand Up Comedy di Museum Nasional, Komik Sindir Eks Menag Terlibat Korupsi Korupsi selalu menjadi tema menarik untuk menjadi ‘serangan’ komik (orang yang beraksi di Stand Up Comedy) seperti yang dilakukan oleh Gilang Bhaskara. Menurutnya korupsi sudah menjadi warisan budaya di Indonesia sejak pimpinan negeri dulu.


“Korupsi sudah gila di Indonesia dari zaman dulu sampai sekarang ada. Sudah jadi budaya. Saya takut kalau Malaysia klaim korupsi budayanya kita marah karena merasa itu budaya milik kita” ujar Gilang yang langsung disambut tawa hadirin.


Hal ini dikemukakannya dalam acara ‘Demokrasi tanpa Korupsi’ yang diselenggarakan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) di Museum Nasional Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat Minggu (14/12/2014). Tak hanya itu dia juga menyindir praktik korupsi yang dilakukan oleh eks Menag Suryadharma Ali (SDA) terkait penyalahgunaan dana haji.


“Menteri agama juga ada yang baru dinyatakan korupsi. Malu-maluin. Sekarang saya tanya Kemenag apa sih kerjaannya? Kayaknya cuma 2 yaitu menyelenggarakan haji dan nentuin hari lebaran. Susah banget kerjanya” katanya.


“Katanya yang paling banyak korupsi itu pelaksanaan haji takutnya baju ihram yang saya pakai dikorup bekas tahun lalu. Kitab suci juga dikorup jangan-jangan pas saya beli baru baca ‘Bismillah’ sudah ‘Sodaqallahu Adzim’ nggak ada ayat-ayatnya karena dikorupsikan” sindir Gilang yang membuat seisi ruangan tertawa geli.


Dia mengatakan seharusnya pelaku korupsi di Kemenag malu atas perbuatannya. Terlebih mereka bekerja di instansi yang bertanggung jawab terhadap agama.


“Harusnya dia (pelaku korupsi di Kemenag) tahu Tuhan Maha Melihat dan Maha Mendengar jadi tahu semua yang dilakukannya. Tapi kayaknya dia juga yang paling tahu kalau Tuhan Maha Mengampuni” tutup dia.


Stand Up Comedy di Museum Nasional, Komik Sindir Eks Menag Terlibat Korupsi korupsi selalu menjadi tema menarik untuk menjadi serangan komik orang yang beraksi di stand up comedy seperti yang dilakukan oleh gilang bhaskara



stand up comedy di museum nasional komik sindir eks menag terlibat korupsi

No comments:

Post a Comment