Thursday 4 December 2014

sql server 2008 management studio

sql server 2008 management studio menjadi kader harm reduction di puskesmas menteng ternyata punya kisah unik tersendiri apay salah satu kader harm reduction di puskesmas menteng meng Read This sql server 2008 management studio Menjadi kader harm reduction di Puskesmas Menteng ternyata punya kisah unik tersendiri. Apay salah satu kader harm reduction di Puskesmas Menteng mengisahkan ketika dirinya ditangkap polisi karena dikira pengguna narkoba.


“Jadi waktu itu saya dampingi salah satu pasien teman saya juga habis ambil jarum suntik baru di Puskesmas. Pas lagi di jalan diberhentikan polisi karena kebetulan motornya bermasalah” ujar Apay mengawali kisahnya ditemui di Puskesmas Menteng Jl Pegangsaan Barat Menteng Jakarta Pusat Kamis (4/12/2014).


Ketika itu motor yang dikendarai Apay dan pasiennya tidak memiliki surat-surat yang lengkap. Melihat penampilan Apay dan rekan yang mencurigakan ditambah motor yang tak bersurat mereka pun digelandang ke kantor polisi. Di sana mereka ditanyai dan sempat dituduh sebagai pengguna dan bandar narkoba.


“Jadi saya ditanyai keras gitu di-mob lah istilahnya. ‘Kamu pemakai ya? Kamu bandar ya? Atau jangan-jangan penadah motor bodong? Atau maling motor? Ngaku!"” ungkap Apay sembari tertawa ketika mengingat kisahnya.


Untungnya mereka tak ditahan dan hanya dikenai sanksi soal pelanggaran lalu lintas. Apay mengatakan bahwa untungnya ada salah satu polisi yang mengenal Apay karena sering bekerja sama dalam pelayanan kesehatan bagi pengguna narkoba dan pengidap HIV. Setelah anggota polisi tersebut memberi penjelasan kepada rekannya mereka berdua pun dilepaskan.


Lain lagi kisah Benk-benk rekan Apay sesama kader harm reduction di Puskesmas Menteng. Ketika awal berdirinya pelayanan ini ia pun sering turun ke lapangan untuk mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya soal penggunaan narkoba dan jarum suntik di kawasan Menteng.


“Awal berdiri 2006 saya ke lapangan kan cari data. Berapa jumlah penasunnya bagaimana kebiasaan mereka pakai jarum suntik. Nah awal-awal saya sempat ditolak bahkan dicurigai sebagai mata-mata polisi atau cepu lah istilahnya” ungkap pria pemilik nama asli Bambang tersebut


sql server 2008 management studio menjadi kader harm reduction di puskesmas menteng ternyata punya kisah unik tersendiri apay salah satu kader harm reduction di puskesmas menteng meng



sql server 2008 management studio

No comments:

Post a Comment