Saturday 20 December 2014

permudah masyarakat kartu sakti jokowi dirampingkan

permudah masyarakat kartu sakti jokowi dirampingkan presiden joko widodo jokowi sudah mengeluarkan program perlindungan sosial dengan tiga kartunya yakni kartu indonesia sehat kis kartu indonesia pi Read This http://madworld.com.ua/engine/redirect.php?url=http://seputarikan.com/2014/05/cara-budidaya-ikan-bawal-air-tawar.html Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengeluarkan program perlindungan sosial dengan tiga kartunya yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS) Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Tiga kartu ini dikeluarkan sebagai salah satu peredam dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.


Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyebut untuk memudahkan akses keuangan masyarakat maka akan dilakukan perampingan menjadi satu kartu saja dengan sistem e-money.


“Pemerintah mengkaji untuk penerbitan satu kartu tapi perlahan-lahan agar bisa mengakses pelayanan e-money khususnya di daerah. Selain itu agar masyarakat cerdas dalam hal sektor keuangan” ucap Puan saat acara Pasar Keuangan Rakyat (PKR) di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Sabtu (20/12/2014).


Puan menjelaskan program perlindungan sosial ini pada dasarnya memberikan perluasan cakupan keluarga produktif dan sebagai program pemusatan perlindungan sosial sebelumnya yang sudah dijalankan.


“Pemerintah melakukan terobosan dengan tidak memberikan uang tunai sebelumnya datang ke kantor pos gunakan e-money. Setiap saat bisa cairkan uang dengan kebutuhan yang ada. Tidak perlu mengantre dan desak-desakan lagi” jelasnya.


Lanjut Puan mengungkapkan dari 155 juta penerima bantuan baru diluncurkan satu juta bantuan melalui e-money nantinya akan dilakukan bertahap.


“Untuk memperluas akses pencairan melalui mekanisme penunjukan agen sehingga untuk menyalurkannya tidak harus ke PT Pos. Saya kira ke depan proses ini dikembangkan agar dapat paling bawah” pungkasnya.


http://uk.search-results.com/web?l=dis&o=APN10192&q=seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-bandeng.html&atb=sysid=426%3Auid=1eac8c05bc0a98cf%3Auc=1335601093%3Asrc=hmp%3Ao=APN10192%3Aq=direct.gov.uk%252Ftaxdisc presiden joko widodo jokowi sudah mengeluarkan program perlindungan sosial dengan tiga kartunya yakni kartu indonesia sehat kis kartu indonesia pi



permudah masyarakat kartu sakti jokowi dirampingkan

No comments:

Post a Comment