Wednesday 3 December 2014

pemerintah jokowi diminta batalkan kenaikan bbm

pemerintah jokowi diminta batalkan kenaikan bbm pengusaha nasional sekaligus mantan senator poppy dharsono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung gerakan mahasiswa dan buruh yang terus b Read This Pemerintah Jokowi Diminta Batalkan Kenaikan BBM Pengusaha nasional sekaligus mantan senator Poppy Dharsono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung gerakan mahasiswa dan buruh yang terus berjuang menuntut pembatalan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


Sebab kenaikan ini bukan saja menambah kesengsaraan rakyat tetapi juga pemerintah terjebak pada kepentingan neoliberlisme dan tidak sesuai dengan janji Presiden joko Widodo untuk melaksanakan Trisakti Bung Karno.


“Mahasiswa kaum miskin kota dan dan gerakan buruh dan pekerja di berbagai kota di seluruh Indonesia akan menggelar protes besar besar pekan depan. Karena itu dukung mereka” ajak Poppy dalam keterangan pers Rabu (3/12/2014).


Poppy yang kini aktif dalam gerakan Komite Kedaulatan Rakyat (KKR) menegaskan protes penolakan terhadap kenaikan harga BBM ini terjadi dalam berbagai bentuk dari aksi di kampus pabrik dan DPR dan DPRD blokade jalan industri dan jalan tol pendudukan SBPU sampai kantor pemerintahan pembajakan truk-truk BBM sampai aksi ke istana negara.


“Semua itu karena mereka tahu soal subsidi BBM yang sering digemborkan pemerintah hanya pembohongan publik belaka. Kaeena sampai saat ini pemerintah tidak mau terbuka atas perhitungan. Pemerintah selalu bialng rugi dan tekor. Padahal dengan menjual Rp6500 per liter BBM jenis premium pemerintah sudah untung” ujar Popp mengutip perhitungan yang dilakukan mantan Menko Ekuin Kwik Kian Gie.


Menurut Poppy kemandirian yang selalu dikampanyekan Jokowi sebelum menjadi Presiden terbantahkan dengan keputusannya menaikkan harga BBM. Sebab kenaikan itu karena pemerintah tidak mampu berdiri tegak dan sebaliknya tundk pada kepentingan asing.


Poppy menjelaskan keputusan pemerintah Jokowi menaikkan harga BBM sebenarnya merupakan keinginan dari Bank Dunia (Word Bank). Sejak Oktober 2014 Bank Dunia telah mendesak Indonesia mencabut subsidi dan menaikkan harga BBM dengan alasan tidak tepat sasaran.


Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Axel van Trotsenburg dalam teleconfrence di kantor Bank Dunia Jakarta Senin 6 Oktober lalu.


Karena itulah Poppy dan para aktivis di KKR mendesak pmerintah Jokowi-Jusuf Kalla (JK) mencabut kenaikan harga BBM dan menunggu hasil temuan Tim Reformasi Tata Kelola Migas pimpinan Faisal Basri yang tengah menyelidiki adanya mafia migas yang membuat biaya BBM tinggi.


“Kalau berani sikap mafia migas lalu terbuka kepada rakyat. Itu baru pemimpin hebat” seru Poppy


Pemerintah Jokowi Diminta Batalkan Kenaikan BBM pengusaha nasional sekaligus mantan senator poppy dharsono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung gerakan mahasiswa dan buruh yang terus b



pemerintah jokowi diminta batalkan kenaikan bbm

No comments:

Post a Comment