Friday 12 December 2014

nasa news

nasaruddin umar nasa baru baru ini mengungkap peta baru bulan milik saturnus melalui misi pesawat luar angkasa cassini nasa menangkap peta bulan es milik saturnus Read This nasaruddin umar ­NASA baru-baru ini mengungkap peta baru bulan milik Saturnus. Melalui misi pesawat luar angkasa Cassini NASA menangkap peta bulan es milik Saturnus dengan tampilan gambar lanskap.


Dilansir Gizmodo Jumat (12/12/2014) pada era 1980-an pesawat luar angkasa NASA Voyager untuk pertama kalinya menangkap bulan milik Saturnus. Ilmuwan NASA mengetahui untuk pertama kalinya seperti apa ‘dunia baru’ melalui tangkapan foto bulan tersebut.


Terkini NASA merilis foto terbaru yang menampilkan lanskap bulan milik Saturnus dengan kualitas resolusi tinggi menunjukkan warna peta bulan es milik Saturnus. Gambar yang dirilis ini merupakan gabungan data dari spektrum inframerah dan ultraviolet.


Dengan menggabungkan data dari spektrum inframerah dan ultraviolet maka gambar peta bulan Saturnus ini bisa dilihat dengan jelas dengan mata manusia. NASA membandingkan sisi demi sisi dengan gambar yang dikumpulkan Voyager sejak tiga puluh tahun lalu.


Kabarnya misi Cassini memeriksa Saturnus selama satu dekade. Mereka merayakan ke-10 tahun yang jatuh pada Juni. NASA konon menemukan samudera bawah tanah di salah satu bulan milik Saturnus awal


nasar cerai nasa baru baru ini mengungkap peta baru bulan milik saturnus melalui misi pesawat luar angkasa cassini nasa menangkap peta bulan es milik saturnus



nasa news

No comments:

Post a Comment