Thursday 4 December 2014

jangan suka marah gan ini akibatnya bagi kesehatan

jangan suka marah gan ini akibatnya bagi kesehatan kesehatan emosional anda adalah salah satu kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat emosi seseorang bisa ditunjukkan ketika ia sedang merasa senang tent Read This Jangan Suka Marah Gan Ini Akibatnya Bagi Kesehatan Kesehatan emosional anda adalah salah satu kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat. Emosi seseorang bisa ditunjukkan ketika ia sedang merasa senang tentang suatu hal marah kepada orang lain maupun takut akan sesuatu. Bila anda sedang merasa bahagia atau senang maka akan berdampak positif pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebaliknya jika anda sedang diselimuti amarah yang tinggi maka akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh anda.


Risiko kesehatan yang terkait dengan kemarahan dinilai cukup serius. Pasien yang mengalami penyakit jantung akan menghadapi risiko kesehatan yang sangat serius dan fatal apabila mereka sedang marah. Oleh sebab itu kita dianjurkan untuk belajar bagaimana memanajemen atau mengontrol diri ketika rasa marah datang. Hal ini dikarenakan efek negatif bagi kesehatan tubuh yang ditimbulkan akibat kemarahan tidaklah sedikit.


Berbagai gangguan dan penyakit yang datang ke tubuh akibat kemarahan


1. Stres


Salah satu efek negatif yang ditimbulkan akibat kemarahan adalah stres. Setelah kemarahan reda biasanya seseorang akan mengalami stres yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit serius seperti diabetes tekanan darah tinggi depresi dan lain sebagainya.


2. Penyakit Jantung


Gangguan jantung seperti jantung berdebar sangat kencang melebihi batas normal dipicu akibat kemarahan. Jika anda termasuk orang yang cepat marah detak jantung anda mungkin akan terus meningkat membuat anda rentan terhadap serangan jantung.


3. Gangguan tidur


Ketika anda marah berbagai hormon ‘berkecamuk’ di dalam tubuh anda. Hal ini memungkinkan anda untuk mengalami gangguan tidur. Jika tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup tubuh anda rentan terkena berbagai penyakit. Selain itu kurang tidur akan membuat pikiran anda kacau.


4. Tekanan darah tinggi


Tekanan darah tinggi bisa disebabkan oleh kemarahan. Ketika anda marah tekanan darah dalam tubuh anda semakin meningkat untuk sementara waktu. Namun demikian hal tersebut tetap tidak menjauhkan anda dari risiko penyakit jantung yang disebabkan tekanan darah tinggi.


5. Masalah pernapasan


Orang yang rentan mengalami gangguan pernapasan seperti asma akan semakin sulit untuk bernapas ketika mereka marah. Kemarahan secara mudah akan memicu serangan asma dan membuat anda terengah-engah.


6. Sakit kepala


Kemarahan akan membuat pembuluh darah diotak berdenyut semakin ‘liar’. Hal ini memicu terjadinya sakit kepala yang akut.


7. Stroke


Stroke terjadi saat pembuluh darah yang ada di otak pecah membuat pasokan darah ke suatu bagian otak menjadi terganggu. Hal ini bisa terjadi akibat kemarahan di mana membuat tekanan darah dalam tubuh semakin tinggi. Stroke dapat melumpuhkan tubuh anda seketika.


Jangan Suka Marah Gan Ini Akibatnya Bagi Kesehatan kesehatan emosional anda adalah salah satu kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat emosi seseorang bisa ditunjukkan ketika ia sedang merasa senang tent



jangan suka marah gan ini akibatnya bagi kesehatan

No comments:

Post a Comment