Wednesday 3 December 2014

detik detik tenggelamnya kapal oryong di laut bering rusia

detik detik tenggelamnya kapal oryong di laut bering rusia kapal penangkap ikan oryong milik korea tenggelam di laut bering rusia senin 1122014 siang ini detik detik saat kapal tersebut tenggelamppd Read This Detik-detik Tenggelamnya Kapal Oryong di Laut Bering Rusia Kapal penangkap ikan Oryong milik Korea tenggelam di laut Bering Rusia Senin (1/12/2014) siang. Ini detik-detik saat kapal tersebut tenggelam.


Dalam rilis KBRI Seoul yang diterima detikcom Selasa (2/12/2014) terungkap bahwa sebelum tenggelam para Anak Buah Kapal (ABK) mendapat perintah untuk meninggalkan kapal. Beberapa ABK keluar dengan life raft (sekoci) yang kemudian diselamatkan oleh kapal lain. Disebutkan ada 4 life raft yang berkapasitas 20 orang dan 4 life raft berkapasitas 16 orang.


Sedangkan sisa ABK lainnya keluar memakai life vest (pelampung). Kapal tenggelam diyakini karena cuaca buruk dengan kecepatan angin 20 m/s dan ombak 4 m. Sebanyak 60 ABK hilang bersama tenggelamnya kapal Oryong.


Tim penyelamat terus mencari para ABK. Dari 60 kru baru 8 orang yang ditemukan 3 di antaranya orang Indonesia. Sisanya sebanyak 52 masih dalam proses pencarian di mana 32 orang di antaranya warga Indonesia. Kapal yang menyelamatkan 3 orang warga Indonesia adalah kapal nelayan Rusia (Carolina 77) dan kapal nelayan Korea-Rusia (Zaliv Zabiyaka).


Hingga saat ini ada 4 kapal yang dikirimkan untuk membantu proses evakuasi yaitu 1 kapal dari perusahaan Sajo Industries 1 kapal dari Rusia dan 2 kapal perusahaan lain. Sementara itu terdapat kapal lain yang juga menuju ke tempat kecelakaan untuk membantu proses evakuasi. Pihak Sajo Industries terus berkomunikasi dengan tim penyelamat dan proses evakuasi difokuskan pada ABK terlebih dahulu.


KBRI Seoul juga telah menerima data dan alamat dari para kru Indonesia dari agen-agen pengirim TKI guna proses identifikasi lebih lanjut. KBRI terus berkoordinasi guna memperoleh berita terkini dengan Kementerian Luar Negeri Korea Kepolisian Perusahaan Pemilik Kapal dan KBRI Moskow mengingat tempat kejadian berada di wilayah Rusia. Bahkan Coast Guard Amerika ikut membantu pencarian ABK yang masih belum diketahui.


Kapal Oryong 501 sendiri dibuat di Spanyol pada November 1978 dan selanjutnya pada tahun 2010 kapal tersebut diserahterimakan kepada Sajo Industries untuk menggantikan kapal yang lebih tua. Setelah Februari 2014 kapal Oryong 501 menjadi milik Korea. Sebelumnya kapal ini memiliki dua kebangsaan dengan perjanjian codeshare yaitu Korea dan Rusia.


Detik-detik Tenggelamnya Kapal Oryong di Laut Bering Rusia kapal penangkap ikan oryong milik korea tenggelam di laut bering rusia senin 1122014 siang ini detik detik saat kapal tersebut tenggelamppd



detik detik tenggelamnya kapal oryong di laut bering rusia

No comments:

Post a Comment