Thursday 18 December 2014

dapat penghargaan dari menteri yohana ini prestasi pemkot denpasar

dapat penghargaan dari menteri yohana ini prestasi pemkot denpasar menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pp dan pa yohana yembise memberi penghargaan ke kementerianlembaga dan pemerintah daerah atas Read This http://www.joelouvier.info/european-blog-hosts.php?bloghost=seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-lele-di-kolam-terpal.html&page=1 Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise memberi penghargaan ke kementerian/lembaga dan pemerintah daerah atas komitmen pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Salah satu pemda terbaik didapat oleh Pemerintah Kota Denpasar Bali.


Penghargaan Anugerah Prahita Ekaprayua Kementerian PP dan PA ini tidaklah diberikan secara sembarangan. Kementerian/lembaga dan pemda harus mampu memberikan program nyata yang berkontribusi pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Walikota Denpasar IB Rai D Mantra.


“Kita harus perhatikan masalah aturan Perdanya pelaksanananya untuk kesetaraan gender. Kita tidak mendiskriminasi wanita kalau memang mereka mampu harus diberdayakan” kata Rai yang mendapat penghargaan kategori Madya di lokasi acara Gedung BKKBKN di Halim Perdanakusuma Jaktim Kamis (18/12/2014) malam.


Pemkot Denpasar yang sebelumnya 2 kali memenangkan APE kategori Madya disebut Rai telah melakukan beberapa kegiatan nyata bagi perempuan. Baik dari segi kesehatan pendidikan dan ekonomi.


“Untuk kesehatan kami memberikan imunisasi kanker serviks dimulai pada tingkatan SMP 1.000 setiap tahunnya dengan prioritas yang kurang mampu. Untuk penabuh gong di Bali sendiri yang tadinya hanya boleh laki-laki sekarang wakita bisa” kata Rai.


Tak hanya itu Rai bersama jajarannya mengaku terus mengenjot dengan melakukan upaya-upaya menekan angka kematian ibu dan anak di Denpasar. Selain itu juga program dukungan kepada ibu hamil semakin ditingkatkan oleh jajaran pemkot tersebut.


“Kami ada perhatian khusus untuk ibu hamil. Misalnya oleh Puskesmas-puskesmas kami. Mereka melakukan pengecekan dan juga menggelar senam hamil gratis. Ibu kan biasanya lebih dekat dengan anak kita harap ibu bisa memberikan pembangunan karakter untuk anak-anak” tutur Rai.


Untuk pembangunan karakter ini Pemkot Denpasar melakukan sejumlah langkah-langkah kepada para ibu di Denpasar dengan pendidikan yang kurang. Harapannya adalah saat pendidikan ibu mumpuni maka ia akan mampu membentuk karakter anak-anaknya dengan baik.


“Kalau ibunya nggak sehat atau nggak berpendidikan kan susah juga untuk membentuk karakter anaknya. Kita berusaha menuntaskan angka putus sekolah lalu bersama LSM-LSM kita membuat sekolah-sekolah di pasar” tutur Rai.


“Biasanya kan banyak wanita-wanita di pasar yang jadi kuli angkut. Kita buka sekolah di pasar untuk mereka. Saat ini kita sedang berusaha untuk memberantas buta huruf ke depan kita akan buat program kejar paket untuk mereka” tutupnya.


http://www.jmhfasthealth.com/goto.php?url=seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-lele-di-kolam-terpal.html menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pp dan pa yohana yembise memberi penghargaan ke kementerianlembaga dan pemerintah daerah atas



dapat penghargaan dari menteri yohana ini prestasi pemkot denpasar

No comments:

Post a Comment