Tuesday 2 December 2014

cara mengatasi jerawat

cara mengatasi jerawat anda berjerawat periksalah makanan kosmetik baik pembersih maupun pengelupasan kulit yang selama ini digunakan bisa jadi hal itulah yang menjadi pen Read This Cara Mengatasi jerawat Anda berjerawat? Periksalah makanan kosmetik baik pembersih maupun pengelupasan kulit yang selama ini digunakan. Bisa jadi hal itulah yang menjadi penyebabnya.


Pada umumnya kita sering menggunakan perawatan secara holistik pada jerawat yang bermunculan. Perawatan di luar kulit (misal dengan mengoleskan krem anti jerawat) agaknya hanya dapat menekan gejala-gejalanya saja. Masalah lain seperti kekeringan pada kulit dan dehidrasi disebabkan karena penggunaan krem anti jerawat yang dibuat untuk mengeringkan jerawat. Namun amat disayangkan produk semacam ini juga mengeringkan kulit yang sebenarnya sehat di sekitar jerawat.


Penyebab Problem Kulit dan Solusinya.


ketegangan pada kulit.


Stress merupakan salah satu penyebab utama kerusakan kulit dan timbulnya jerawat.Olahraga merupakan hal yang penting untuk meredam stress sekaligus mengendurkan ketegangan. Relaksasi dengan cara mengatur nafas keluar masuk atau meditasi akan membantu Anda lebih rileks dan ini sangan membantu proses penyembuhan.vitamin B kompleks kalium dan magnesium merupakan nutrisi yang paling efektif untuk meredam stress. Hindari kafein dan gula pasir yang dapat mengganggu keseimbangan metabolisme.


Pola makan yang kurang baik


Makanan berminyak (gorengan) lemak kacang-kacangan gula dan coklat bisa mendongkrak timbulnya jerawat. Batasi makanan tersebut. Perbanyaklah minum air putih dan teh herbal karena dapat membantu melancarkan pencernaan.


Pencernaan dan eliminasi yang buruk


Faktor lain yang mempengaruhi kerusakan kulit dan jerawat adalah masalah pencernaan dan pengeluaran kotoran dari dalam tubuh (eliminasi) yang kurang baik. Makanan yang tidak bisa dicerna dapat mengakibatkan berkembangnya toksin.


Penggunaan kosmetik yang salah


Penggunaan krem anti jerawat yang bahan-bahannya tidak diketahui secara pasti juga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat serta dapat menyumbat pori-pori. Anda harus teliti membaca daftar isi dari obat jerawat yang Anda gunakan. Jika mengandung isopropyl palmitate atau isopropyl myristate sebaiknya jangan digunakan. Pilihlah yang mengandung minyak mineral petrolatum cocoa butter dan minyak kelapa.


Pemilihan pembersih kulit yang kurang tepat.


Jika kulit Anda bermasalah pilihlah perawatan khusus untuk membersihkan kulit yang fungsinya bukan hanya membersihkan tetapi juga dapat mengangkat sisa minyak sel-sel kulit mati toksin dan bakteri. Semakin lama kotoran itu menempel semakin banyak kerusakan kulit yang ditimbulkan. Oleh karena itu membersihkan wajah dua kali sehari merupakan suatu keharusan. Hindari penggunaan srub yang terbuat dari bahan biji-bijian karena dapat memperparah jerawat dan merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak.



Cara Mengatasi jerawat anda berjerawat periksalah makanan kosmetik baik pembersih maupun pengelupasan kulit yang selama ini digunakan bisa jadi hal itulah yang menjadi pen



cara mengatasi jerawat

No comments:

Post a Comment