Tuesday 2 December 2014

buah yang baik untuk penderita diabetes

buah yang baik untuk penderita diabetes penderita diabetes mempunyai batasan makanan yang harus dikonsumsi itu menjadi hal yang sangat membosankan dan juga menjengkelkan karena tidak dapat Read This Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes Penderita diabetes mempunyai batasan makanan yang harus dikonsumsi. Itu menjadi hal yang sangat membosankan dan juga menjengkelkan karena tidak dapat mengkonsumsi makanan favoritnya. Penderita diabetes hanya diperbolehkan mengkonsumsi makanan tertentu saja agar komplikasi diabetesnya tidak berkembang.


Banyak hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan makanan bagi penderita diabetes yaitu makanan harus bebas dari lemak kolestrol dan bahan pengawet. Beberapa orang mengatakan bahwa makan buah-buahan tidak baik bagi penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula. Ada buah-buahan tertentu yang mengandung gula rendah dan serat tinggi yang merupakan komponen sangat diperlukan untuk mengendalikan glukosa darah. Berikut ini beberapa buah yang baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes.


1. Apel


Banyak survei yang telah dilakukan pada “diabetes dan buah” dimana apel diberikan prioritas untuk dipertimbangkan manfaatnya bagi penderita diabetes. Survei membuktikan bahwa apel merupakan buah yang sangat baik bagi penderita diabetes. Mereka telah menetapkan bahwa penderita diabetes mengalami penurunan glukosa darah cukup dalam waktu 24 jam setelah mengkonsumsi apel. Indeks glikemik yang terdapat dalam buah apel sebesar 38. Hal ini menunjukkan bahwa buah apel baik bagi penderita diabetes.


2. Jeruk


Jeruk memiliki indeks glikemik sebesar 48. Penderita diabetes sangat disarankan untuk memakan 1 buah jeruk setiap harinya. Jeruk mempunyai serat yang tinggi dan mengandung vitamin C berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah. Jeruk menjadi camilan rendah lemak membantu mengurangi berat badan yang merupakan salah satu faktor resiko diabetes.


3. Jambul


Jambul adalah buah yang sangat baik bagi penderita diabetes. Hal ini tidak mengherankan bahwa seluruh tanaman itu sendiri memiliki sifat obat melawan diabetes.


4. Jambu Biji


Jambu biji adalah buah termurah dan terbaik bagi penderita diabetes yang harus dimakan dengan kacang dan dikupas. Kandungan gula didalamnya persis dengan kebutuhan selera.


5. Anggur


Anggur memiliki indeks glikemik sebesar 25 dan merupakan buah yang direkomendasikan bagi penderita diabetes karena secara alami dapat menurunkan tingkat gula darah. Memakan buah anggur beserta kulit dan biji sangat lebih baik karena manfaatnyanya menjadi dua kali lipat. Namun sangat kurang menguntungkan jika dibuat menjadi jus.


Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes penderita diabetes mempunyai batasan makanan yang harus dikonsumsi itu menjadi hal yang sangat membosankan dan juga menjengkelkan karena tidak dapat



buah yang baik untuk penderita diabetes

No comments:

Post a Comment