Tuesday 2 December 2014

buah buahan yang sehat untuk mata

buah buahan yang sehat untuk mata mata merupakan salah satu anggota dari panca indra manusia mata digunakan untuk melihat ciptaan tuhan yang sangat indah di dunia ini dengan mata ban Read This buah buahan yang sehat untuk mata Mata merupakan salah satu anggota dari panca indra manusia. Mata digunakan untuk melihat ciptaan Tuhan yang sangat indah di dunia ini. Dengan mata banyak hal yang bisa di pelajari oleh manusia seperti wana bentuk dan juga pelajaran-pelajaran lainnya.


Sekarang ini banyak sekali ditemui penyakit-penyakit yang menyerang mata. Salah satunya yaitu katarak. Dan biasanya penyakit ini diderita oleh orang-orang usia lanjut. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk remaja-remaja menderita penyakit mata yang lain sepert rabun dekt dan rabun jauh sehingga mengharuskan para remaja tersebut untuk memakai kacamata. Bahkan sekarang anak kecil pun sudah ada yang memakai kacamata.


Untuk itu sebaiknya sejak dini seharusnya orang tua sudah memberitahu dan mengajarkan kepada anak-anak tentang cara merawat mata dengan baik. Misalnya memberitahu anak-anak supaya tidak menonton televisi secara dekat atau jangan bermain game terlalu lama karena akan merusak mata. Selain itu biasakan anak-anak untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat.


Buah merupakan salah satu makanan yang sehat dan cukup digemari oleh anak-anak. Apalagi warnanya yang terbilang cukup menarik. Penelitian yang dilakukan di Universitas Georgia membuktikan bahwa buah-buahan yang berwarna sangat mungkin untuk mencegah penyakit mata. Dan berikut ini buah-buahan yang baik untuk mata.


1. Berry


Blue berry black berry dan semua jenis berry sangat bagus untuk mata. Karena semua buah-buahan yang mengandung anthocyanin memiliki antioksidan yang sangat banyak untuk meningkatkan pengelihatan pada malam hari. Anthocyanin memiliki potensi yang tinggi untuk penyakit penuaan dan saraf peradangan infeksi bakteri dan bahkan kanker.


2. Alpukat


Buah alpukat kaya akan vitamin A B1 dan C. Buah alpukat baik untuk mengatasi mata kering dan cacat saraf optik.


3. Jeruk nipis


Jeruk nipis kaya akan vitamin B1 dan C yang baik untuk mata kabur dan sakit kepala akibat ketegangan mata.


4. Pepaya


Buah pepaya kaya akan vitamin A C dan beta karoten. Buah pepaya baik untuk menyembuhkan miopia atau rabun jauh dan sakit kepala akibat ketegangan mata.


5. Tomat


Buah tomat kaya akan vitamin A B1 dan C yang baik untuk miopia atau rabun jauh rabun dekat dan astigmatisme.


buah buahan yang sehat untuk mata mata merupakan salah satu anggota dari panca indra manusia mata digunakan untuk melihat ciptaan tuhan yang sangat indah di dunia ini dengan mata ban



buah buahan yang sehat untuk mata

No comments:

Post a Comment