Saturday 13 December 2014

belanja online carrefour

belanja online murah meriah pengguna internet tanah air benar benar memanfaatkan hari belanja online nasional harbolnas yang berlangsung kemarin trafik internet indonesia menu Read This belanja online carrefour Pengguna internet tanah air benar-benar memanfaatkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berlangsung kemarin. Trafik internet Indonesia menunjukkan gejala “tak lazim” sepanjang hari yang dipenuhi dengan diskon di puluhan toko online tersebut.


Menurut praktisi telekomunikasi sekaligus Chairman Internetindo Data Center (IDC) Indonesia Johar Alam Rangkuti hari Jumat trafik lokal yang melewati OpenIXP lebih tinggi dari biasanya yaitu sebesar 1702 Giga bps. “Normalnya bulan-bulan lalu peak traffic adalah 150 – 160 Giga” kata Johar saat dihubungi.


Johar mengatakan yang dimaksud peak traffic adalah titik trafik tertinggi bukan jumlah total tertinggi atau trafik rata-rata. Angka tersebut juga benar-benar murni trafik internet lokal Indonesia. Selain itu trafik internet dari layanan luar seperti BlackBerry Facebook Twitter dan lainnya tidak masuk hitungan.


Titik lonjakan tertinggi internet lokal Indonesia menurut Johar sudah terjadi pada masa kampanye pemilihan presiden beberapa waktu yang lalu. Kala itu titik tertinggi sempat mencapai 180 Giga bps.


Ajang Harbolnas 2014 sendiri dapat dikatakan sebagai momen lonjakan internet lokal tertinggi kedua setelah masa pilpres tersebut.


Acara Harbolnas sendiri baru diadakan beberapa tahun belakangan ini. Harbolnas biasanya dijadikan sebagai ajang e-commerce Indonesia untuk menjual barang dengan diskon besar-besaran. Beberapa situs yang mengikuti acara ini seperti Lazada Zalora Bhinneka.com BliBli.com dan Elevenia.co.id.


belanja online baju couple pengguna internet tanah air benar benar memanfaatkan hari belanja online nasional harbolnas yang berlangsung kemarin trafik internet indonesia menu



belanja online carrefour

No comments:

Post a Comment