Monday 22 December 2014

bangun kodam papua barat di manokwari panglima sudah persiapan lahan

bangun kodam papua barat di manokwari panglima sudah persiapan lahan tni tengah membangun komando daerah militer kodam untuk wilayah papua barat lokasi tempat kodam ini didirikan telah dipastikan berada di ibukota p Read This http://uriburner.com/about/html/http://seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-nila.html TNI tengah membangun Komando Daerah Militer (Kodam) untuk wilayah Papua Barat. Lokasi tempat Kodam ini didirikan telah dipastikan berada di Ibukota Provinsi yakni di Manokwari.


“Itu (Kodam Papua Barat) sudah persiapan akhir penyiapan lahan” jelas Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap Jaktim Senin (22/12/2014).


Moeldoko mengatakan pembangunan fisik Kodam ini akan dilakukan pada 2015. Hal tersebut dilakukan karena TNI masih harus menunggu anggaran dari pemerintah.


“Tahun 2015 sudah mulai kita lakukan kegiatan fisiknya. Disesuaikan dengan anggaran” ujar Moeldoko.


Meski pengamanan jajaran TNI ditingkatkan dengan membangun Kodam baru di Papua Moeldoko menegaskan bukan berarti fungsi kerja TNI berubah. TNI disebutnya tidak menangani pengamanan wilayah seperti yang Polisi lakukan.


“Papua masih berstatus tertib sipil sehingga kehadiran TNI di situ lebih banyak untuk membantu menangani persoalan yang dilakukan Kepolisian khususnya yang berkaitan dengan persoalan pidana. Jadi TNI tidak melakukan pengamanan wilayah tetapi melakukan pengamanan perbatasan negara ya” tutur Jenderal Bintang 4 itu.


Terkait pengamanan wilayah TNI sendiri lebih menitikberatkan membantu kepolisian. Sehingga pembangunan Kodam ini bukan berarti karena situasi konflik ketertiban yang kerap terjadi di Bumi Cenderawasih itu termasuk terkait dengan Organisasi Papua Merdeka


http://www.namedroppers.com/who/seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-gurame.html tni tengah membangun komando daerah militer kodam untuk wilayah papua barat lokasi tempat kodam ini didirikan telah dipastikan berada di ibukota p



bangun kodam papua barat di manokwari panglima sudah persiapan lahan

No comments:

Post a Comment