Friday 12 December 2014

3000 cctv di dki dipasang mulai 2015 difokuskan di lokasi rawan

3000 cctv di dki dipasang mulai 2015 difokuskan di lokasi rawan kepala dinas komunikasi informatika dan kehumasan dki agus bambang setyowidodo menyatakan mulai tahun depan pemprov akan memasang 3000 unit cctv pem Read This 3.000 CCTV di DKI Dipasang Mulai 2015, Difokuskan di Lokasi Rawan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI Agus Bambang Setyowidodo menyatakan mulai tahun depan pemprov akan memasang 3.000 unit CCTV. Pemasangan akan difokuskan di lokasi-lokasi rawan.


“Kita sudah tentukan titik-titiknya. Sementara ini kita orientasikan di titik rawan banjir rawan lalu lintas padat supaya bisa mengambil gambar yang ada di jalan” kata Agus saat dihubungi detikcom Sabtu (13/12/2014).


Semua CCTV itu nantinya akan terkoneksi di smartcity.go.id sehingga mudah dipantau dan direspon jika ada peristiwa. Agus menyatakan saat ini jumlah CCTV di DKI masih kurang yakni baru berkisar 1500 unit dari kebutuhan puluhan ribu.


Parahnya lagi semua CCTV itu dikelola secara terpencar di masing-masing Satuan Kerja PErangkat Daerah (SKPD). Alhasil lebih sulit dipantau dan diambil tindakan jika ada peristiwa. “Yang terintegrasi di kita baru ada 150 unit” ujarnya.


Sebanyak 3.000 unit CCTV ini adalah sumbangan dari anak perusahaan Telkom. Pemasangan dilakukan perusahaan penyumbang kerjasama dengan Diskominfomas. Selanjutnya nanti jika sudah diserahterimakan akan dikelola oleh pemprov.


“Selain itu ada beberapa perusahaan yang menyatakan mau menyumbang. Pemda DKI menetapkan standar cctv sumbangan harus punya IP address biar bisa diintegrasi dan kameranya juga yang bisa nge-zoom” ucapnya.


Untuk sementara pemasangan difokuskan di lokasi rawan banjir. Namun selanjutnya pemasangan cctv itu juga akan diproyeksikan di lokasi rawan kejahatan untuk meminimalisir kejahatan jalanan.


3.000 CCTV di DKI Dipasang Mulai 2015, Difokuskan di Lokasi Rawan kepala dinas komunikasi informatika dan kehumasan dki agus bambang setyowidodo menyatakan mulai tahun depan pemprov akan memasang 3000 unit cctv pem



3000 cctv di dki dipasang mulai 2015 difokuskan di lokasi rawan

No comments:

Post a Comment