Monday 24 November 2014

tukang sampah ini tolak sumbangan model cantik

Tukang Sampah Ini Menolak Sumbangan Aktris Cantik


Seorang pekerja pengumpul sampah di Bangkok, Thailand, menolak pemberian uang dari aktris yang iba pada nasibnya. Org tersebut ditahan polisi karena dituduh menjual cd film dan musik bajakan yg ia temukan di tempat sampah.


Surat Maneenopparatsuda nama pekerja pengumpul sampah tersebut. Surat ditangkap polisi setelah kedapatan menjual cd film dan musik bajakan yang ia kumpulkan dari tempat-tempat sampah.


Atas aksinya, Surat diharuskan mendekam selama 667 hari di penjara. Namun, ada orang baik hati yg membayar uang jaminan sebesar 133.400 Baht atau setara dgn Rp49 juta utk membebaskan Surat dari tahanan.


Kini Surat bebas. Tetapi kisahnya membuat sejumlah orang iba. Apalagi, Surat diketahui mempunyai seorang putri yg menderita tumor di wajahnya.


here

Salah satunya ialah aktris Thailand, Panadda Wongphudee. Panadda menaruh rasa kasihan pada Surat. Ia menawarkan bantuan sebesar 50.000 Baht atau setara Rp18 juta untuk Surat. Aktris yang akrab disapa Boom itu jg mau membiayai pengobatan putri Surat.


Namun, Surat menolak. Ia mengembalikan uang pemberian itu. Sebaliknya, Surat justru meminta Boom utk menyumbangkan uang itu bagi orang-orang lain yang kurang beruntung.


”Bukannya abdi sombong atau apapun. Ane sudah bersyukur atas perhatian Anda tapi saya menolak ini,” kata Surat seperti dikutip Asia One.


”Saya telah bisa donasi untuk membayar denda saya. Aku juga berterimakasih kepada org misterius yang membayar denda aku sebesar Rp49 juta,” lanjut Surat.


Surat juga mengatakan, bagi siapapun yg hendak mendonasikan uang untuknya, sebaiknya mengalihkan sumbangannya bagi orang-orang yang lebih membutuhkan. Surat mengaku telah bersyukur dgn apa yg ia miliki. Ia mendapat kebebasan, dan bisa kembali pada pekerjaan dan keluarga yg ia cintai



tukang sampah ini tolak sumbangan model cantik

No comments:

Post a Comment