Friday 21 November 2014

tiga aksi kontroversi bupati purwakarta tentang pendidikan

tindakan kontroversi dedi terkait pendidikan bukanlah kali ini saja sebelumnya dedi juga sempat menjadi sorotan karena sikap kontroversialnya menyika Read This Tiga Aksi Kontroversi Bupati Purwakarta tentang Pendidikan Tindakan kontroversi Dedi terkait pendidikan bukanlah kali ini saja. Sebelumnya Dedi juga sempat menjadi sorotan karena sikap kontroversialnya menyikapi dunia pendidikan.


Sebelumnya Dedi pernah melontarkan akan mengganti semua nama sekolah negeri di Kabuapaten Purwakarta dengan nama tokoh pejuang atau raja Sunda. Kebijakan yang dicanangkan Pemkab Purwakarta itu dimaksudkan untuk mensetarakan status sekolah di mata masyarakat.


Dedi mengatakan selama ini pola pikir masyarakat tentangan sekolah itu salah. Mereka menganggap anak yang bisa belajar di sekolah tertentu itu hebat dan yang lain tidak hebat. Misalnya SMAN 1 dan SMAN 2 dianggap sebagai sekolah favorit atau berkelas.


“Padahal semua sekolah itu sama. Makanya pemikiran seperti ini yang harus diubah. Karena itu kami berecana mengganti nama sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta dengan nama tokoh kesundaan dan tokoh penting lainnya di Indonesia. Jadi tak ada lagi sekat antara sekolah favorit atau bukan semua sama” ujar Dedi kala itu.


Selain itu Dedi juga pernah digugat oleh sejumlah pengajar ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) di Bandung setelah membubarkan sejumlah sekolah swasta yang kedapatan kerap tawuran. Kala itu Dedi mengeluarkan SK Bupati Purwakarta No 421.5/Kep-297-Disdikpora/2014 tentang Larangan Menerima Peserta Didik Baru Bagi Sekolah Tertentu di Kabupaten Purwakarta.


Sekolah yang menggugat Dedi karena dilarang menerima siswa di antaranya SMK Bina Taruna SMK Yayasan Pendidikan Kejuruan (YPK) SMK Prabusakti 1 SMK Prabusakti 2 SMK Yayasan Pendidikan Bangsa (YPB) dan SMK Teknik Industri. Namun Dedi pun mendirikan dan memperbanyak sekolah SMK negeri di Purwakarta sebagai kompensasi dihapusnya beberapa sekolah swasta tersebut.


Tiga Aksi Kontroversi Bupati Purwakarta tentang Pendidikan tindakan kontroversi dedi terkait pendidikan bukanlah kali ini saja sebelumnya dedi juga sempat menjadi sorotan karena sikap kontroversialnya menyika



tiga aksi kontroversi bupati purwakarta tentang pendidikan

No comments:

Post a Comment