Sunday 23 November 2014

Tarif Angkutan Naik, Masyarakat Beralih ke Motor

http://www.seekerific.com/tools/url-emailer.asp?url=http://seputarikan.com/2014/05/budidaya-ikan-nila.html Kenaikan tarif angkutan umum sebesar 10 persen diprediksi akan membuat masyarakat beralih menggunakan kendaraan pribadi seperti motor. Pasalnya, mereka menilai menggunakan motor akan jauh lebih hemat dibandingkan naik angkutan umum.


“Dengan kenaikan BBM, pasti tarif angkutan akan naik. Nah orang pasti berpikir jauh lebih hemat menggunakan sepeda motor. Apalagi gaji masyarakat belum naik, pasti masyarakat melakukan penghematan karena kenaikan BBM,” kata Pengamat Transportasi, Darmaningtyas ketika dihubungi Okezone, Minggu (23/11/2014).


 


http://www.schaf-foren.de/link.php?link=seputarikan.com/2014/05/budidaya-pembesaran-ikan-patin-di.html Dia melanjutkan, jika pengguna kendaraan motor semakin banyak otomatis konsumsi BBM akan lebih besar. Dengan begitu target pemerintah untuk menghemat BBM akan gagal.


“Kuncinya, pemerintah harus beri subsidi kepada angkutan umum, seperti spare part dan membantu peremajaan kendaraan, untuk menekan kenaikan tarif angkutan. Kalau tidak orang beralih semua, dan semakin boros konsumsi BBM,” tandasnya.


Seperti diketahui, Salah satu alasan Pemerintahan Jokowi-JK menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi adalah demi penghematan konsumsi BBM. Namun, dengan kenaikan ini justru diperkirakan, masyarakat yang biasa menggunakan angkutan umum akan beralih menggunakan sepeda motor, alhasil penggunaan BBM malah akan semakin meningkat.



Tarif Angkutan Naik, Masyarakat Beralih ke Motor

No comments:

Post a Comment