Sunday 23 November 2014

Mengelola Uang di Zaman Serba Mahal

Mengelola keuangan di zaman serba mahal bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan kecermatan agar tidak habis di tengah bulan.


Ketegasan, keterbukaan terhadap perubahan, dan pandangan optimistis, adalah salah satu langkah penyelamatan dan objektif keuangan yang cerdas.


http://tiu.ru/redirect?url=http://seputarikan.com/2014/05/pemijahan-ikan-patin-secara-buatan.html Berikut ini lima dari sepuluh hal paling penting yang dapat dilakukan oleh wanita, baik yang sudah berkeluarga maupun si lajang di masa depan, seperti dilansir dariabout.com, Minggu (23/11/2014).


6. Melibatkan suami dan anak.


Libatkanlah diri Anda dalam manajemen keuangan keluarga dalam implementasi sehari-hari. Misalkan tanamkan menanam sejak dini dan tidak boros kepada suami serta anak.


Sertakan pula pembicaraan mengenai keuangan dengan pasangan Anda. Jelaskan juga beberapa informasi kepada anak. Misalkan anak meminta sepeda, beri masukan dan target dua atau tiga bulan lagi baru bisa membeli karena harus menabung dengan nominal tertentu. Sehingga tercapai tujuan bersama.


7. Jangan mengambil keputusan menikah dengan pasangan ketika Anda mempunyai utang.


http://www.2to1agri.com:82/gate/gb/seputarikan.com/2014/05/pengeloalaan-kesehatan-ikan-pada.html Usahakan Anda atau pasangan bisa menyelesaikan persoalan utang, sebelum mengikat simpul pernikahan, atau melindungi diri dengan perjanjian pra-nikah. Tujuannya agar pasangan tidak terbebani dengan problem keuangan Anda di masa lalu. Jika memungkinkan jujurlah kepada pasangan.



Mengelola Uang di Zaman Serba Mahal

No comments:

Post a Comment