Wednesday 12 November 2014

cara mudah budidaya ikan bawal air tawar

karena proses produksi dapat mengambil cukup singkat pemijahan jual larva sekitar 2 3 minggu pembenihan jual benih sekitar 1 2 bulan dan pembesara Read This Cara Mudah Budidaya Ikan Bawal Air Tawar karena proses produksi dapat mengambil cukup singkat pemijahan (jual larva) sekitar 2-3 minggu pembenihan (jual benih) sekitar 1-2 bulan dan pembesaran (jual konsumsi ukuran ) sekitar 3-5 bulan. Dalam ekologi ikan dianggap sebagai “perusak” karena dapat predator ikan lain dan mengancam keanekaragaman hayati perairan ikan asli Indonesia. Apakah kita murni ikan pengusaha (perantara atau keranjang) penyelamat lingkungan (konservasi) atau petani ikan (pembudidaya) ???


Jika Anda ingin bisnis bawal air tawar budidaya ikan pada dasarnya adalah petani dapat memilih apakah Anda ingin benih budidaya pembesaran pemasaran atau kombinasi di antara pilihan. Pembesaran adalah salah satu budidaya ikan bawal air tawar sangat berpengaruh penting pada nilai pasar penjualan produk. Secara teori tertentu juga mencoba jenis ikan bawal pembesaran yang tidak diklasifikasikan sebagai ‘keras’ untuk dibudidayakan. Tingkat kelangsungan hidup bawal air tawar cukup tinggi sekitar 90%. Bahkan bawal ini mampu bertahan dalam genangan kepadatan penduduk yang tinggi. Karena itu tidak rewel makan berjenis hewan omnivora memiliki nafsu makan yang sangat besar.


Budidaya ikan air tawar bawal relatif mudah dilakukan. Pemijahan dapat dilakukan dengan induksi-pemijahan: orang tua yang matang gonad kemudian dirangsang dengan suntikan hormon pemijahan alami. Tempat penetasan cukup kain hapa disimpan dalam dinding pembuluh atau di kolam. Telur dilepaskan perempuan dan sperma dibuahi oleh induk jantan dapat dipanen dan kemudian diinkubasi dalam akuarium atau menetas hapa. Penetasan larva bisa bertahan dengan yolksack membawa hingga 4-5 hari setelah menetas sebelum kemudian makan Artemia.



cara mudah budidaya ikan bawal air tawar

No comments:

Post a Comment