Thursday 20 November 2014

Cantiknya Senja Pantai Maluk yang Tersembunyi di Pulau Sumbawa

Pulau-pulau di Nusa Tenggara menyimpan keindahan berupa pantai yang mempesona. Tak hanya Lombok yang terkenal dengan Gili Trawangan atau Gili Air, Pulau Sumbawa pun memiliki pantai yang juga memikat hati yaitu Pantai Maluk.


Detikcom berkesempatan mengunjungi Pantai Maluk yang terletak di Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (20/11/2014). Beruntung, momen matahari tenggelam sore ini sangat indah dan berkesan.


Pancaran cahaya kuning keemasan dari matahari terpantul sempurna di laut. Langit saat itu bersih dari awan yang membuat detik-detik matahari menghilang di horizon menjadi lebih dramatis.


Semburat warna jingga yang berpadu dengan ungu memanjakan mata. Sempurna untuk dinikmati sambil duduk beralaskan pasir putih yang lembut dan landai.


http://www.cintaseo.co.id/11/20/warga-karawang-jalan-kaki-dengan-mata-tertutup-ke-istana Ombak di Pantai Maluk cukup besar sehingga tak jarang para surfer sengaja datang untuk menjajalnya. Bagi Anda yang bukan berselancar, ada kalanya ombak cukup jinak untuk diajak bermain bersama. Airnya jernih dan bersih.


Para warga pun tak pernah bosan untuk menghabiskan sore di pantai. Ada yang asik bermain voli pantai, berlatih parkour, atau pun duduk-duduk menikmati es kelapa muda. Sebenarnya ada pula penangkaran penyu di Pantai Maluk, namun saat ini sedang tutup.


Pantai Maluk terletak sekitar 30 km dari Taliwang, pusat Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk mencapai Pulau Sumbawa sendiri, Anda harus menempuh perjalanan 2 jam menggunakan boat menerjang Selat Alas dari Pulau Lombok.


http://universitasinternet.com/9/warga-coba-damaikan-anggota-tni-polri-di-kepri Namun, perjalanan itu tak ada artinya bila dibandingkan dengan sunset di Pantai Maluk. Menghadap ke barat, bersiaplah menikmati pesona si cantik yang masih bersembunyi ini.



Cantiknya Senja Pantai Maluk yang Tersembunyi di Pulau Sumbawa

No comments:

Post a Comment